-->



Demi Kemanusiaan! Damkar Binjai Terjun ke Langkat, Kerugian Ditaksir 1 Miliar Rupiah

Sabtu, 16 Oktober 2021 / 22:22


Pemadam kebakaran : Dua personil pemadam kebakaran, tengah berjuang memadamkan kobaran api yang menghanguskan 4 unit Ruko di Kabupaten Langkat.

e-news.id


Langkat - Merasa terpanggil atas peristiwa bencana kemanusiaan yang terjadi di Kabupaten Langkat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, menerjunkan tim pemadam kebakaran (Damkar) beserta 1 unit mobil pemadam, Sabtu (16/10/2021).

Tim Damkar BPBD Kota Binjai beserta mobil pemadam kebakaran tersebut, bergerak cepat setelah menerima informasi tentang terbakarnya 4 unit rumah toko (Ruko) di Jalan Samanhudi, Kelurahan Pekan Kuala, Kabupaten Langkat.


Di sana, kehadiran Tim Damkar BPBD Kota Binjai, disambut oleh api yang telah berkobar meluluhlantakkan 4 ruko milik warga. Diketahui, pemilik ruko tersebut ialah, Aan (60), Cin Beng (70), Aliong (56) dan Apo Sulaiman (52).

Kepulan awan hitam membumbung tinggi ke langit, dari awal mula titik kebakaran terjadi. Dengan sigap, BPBD Kota Binjai bersama Tim Damkar Kabupaten Langkat, yang telah tiba lebih dahulu, langsung berusaha menjinakkan kobaran api sebelum merambat ke ruko lainnya.


Setelah beberapa saat bergelut dengan api yang menghanguskan rumah sekaligus tempat usaha dari para korban di atas, akhirnya, si jago merah dapat dikuasai dan dipadamkan.
Bersambung>>
[cut]

Kebakaran Langkat : Empat unit Ruko hangus terbakar dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Kabupaten Langkat.


Melansir dari laporan BPBD Kota Binjai yang diterima e-news.id, peristiwa kebencanaan berupa kebakaran tersebut, diduga disebabkan oleh korsleting arus pendek listrik, dari salah satu ruko yang ikut hangus terbakar.

Tidak ada korban jiwa atas kebakaran yang terjadi siang tadi itu. Namun, kerugian materil yang dialami para korban, ditaksir mencapai 1 miliar rupiah.


Peristiwa kebencanaan itu, dibenarkan oleh pihak BPBD Kota Binjai. Dikonfirmasi melalui aplikasi Whatsapp, Koordinator Pusdalops BPBD Muhammad Surya, mengatakan, pihaknya terjun ke lokasi kebakaran guna memberikan bantuan kemanusiaan di sana.

"Awalnya kita menerima laporan dari warga tentang adanya peristiwa kebakaran di lokasi tersebut, dan atas dasar kemanusiaan, kita menerjunkan 1 unit mobil pemadam berikut personilnya, untuk memberikan bantuan di sana," ujar Muhammad Surya. (RFS).
Komentar Anda

Terkini