-->


Pipa Distribusi Air Pecah, Direktur PDAM Tirtasari : Mohon Maaf Kepada Seluruh Pelanggan

Senin, 27 September 2021 / 21:24

Permohonan maaf : Direktur PDAM Tirtasari Binjai Ir. Taufiq ST IPM Asean Eng, menyampaikan permohonan maaf pihaknya kepada warga Kota Binjai.


e-news.id


Binjai - Pipa distribusi penyaluran air milik Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtasari Binjai, telah selesai diperbaiki. Walau demikian, dalam beberapa hari ke depan, pasokan air siap pakai kepada warga Kota Binjai, khususnya pelanggan PDAM, akan mengalami sedikit kendala, Senin (27/9/2021).

Menanggapi hal itu, Direktur PDAM Tirtasari Binjai Ir. Taufiq ST IPM Asean Eng, menyampaikan permohonan maaf darinya, kepada seluruh warga Kota Binjai, terkhusus bagi para pelanggan setia, yang secara langsung terdampak oleh kerusakan yang sempat terjadi.


"Sebelumnya, saya selaku Direktur PDAM Tirtasari Binjai, ingin menyampaikan permohonan maaf dari kami kepada semua pihak khususnya para pelanggan kami, atas ketidaknyamanan yang terjadi, hal ini dikarenakan, saat ini kita baru saja selesai memperbaiki pipa utama penyaluran air yang sempat mengalami kerusakan," kata Ir. Taufiq.

Beberapa daerah di Kota Binjai, yang terdampak pasca kerusakan yang terjadi, terang Ir. Taufiq, ialah, Kecamatan Binjai Kota, Kecamatan Binjai Timur dan Kecamatan Binjai Utara.


"Sementara ini, ada tiga wilayah yang terdampak, atas kerusakan yang telah kita perbaiki, yaitu, Kecamatan Binjai Timur, Kota dan Utara," tukas pria berkacamata tersebut.
Bersambung>>
[cut]
Proses perbaikan : Petugas dari PDAM Tirtasari Binjai, tengah saat memperbaiki kerusakan pipa utama penyaluran air ke pelanggan.


Direktur PDAM Tirtasari Binjai, menjelaskan, perbaikan yang dilakukan saat ini, menindaklanjuti pecahnya pipa utama penyaluran air beberapa waktu lalu, disebabkan oleh unsur eksternal.

"Jadi, pipa penyaluran kita itu mengalami kerusakan. Sejatinya, pipa kita kan secara terus menerus mengalami pergerakan karena adanya penyaluran air di dalamnya. Di saat bersamaan, di atas pipa kita ada akar pohon tunggang yang secara perlahan bergerak menekan pipa kita, jadi beberapa hari lalu pecah, dan saat ini kita tengah memperbaikinya," ujarnya.


Meski telah selesai diperbaiki, sambung Ir. Taufiq, terdapat kemungkinan penyaluran air kepada seluruh pelanggan yang masih belum stabil selama 1 sampai 2 hari ke depan.

"Untuk perbaikan dari kerusakan yang terjadi kemarin, sudah selesai kita kerjakan. Hampir 2 hari 2 malam ini kita lembur terus untuk menyelesaikannya dan Alhamdulillah, sudah clear.


Selain itu juga, Direktur PDAM Tirtasari, turut menambahkan, kualitas air yang pertama masuk ke pelanggan, akan sedikit kurang baik, dikarenakan sisa material perbaikan seperti tanah dan lainnya.

"Namun begitu, kita juga ingin tambahkan informasi, kalau air yang pertama-tama sampai ke pelanggan, kualitasnya sedikit berkurang. Karena, sewaktu pipanya pecah, bukan tidak mungkin ada material dari luar yang masuk seperti tanah atau sebagainya," pungkasnya. (RFS).
Komentar Anda

Terkini