-->



Sambut HBA ke-60 dan Ulang Tahun IAD ke-20, Kejatisu Salurkan 5 Ribu Lebih Paket Sembako

Kamis, 16 Juli 2020 / 02:54
Foto : Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Dr Amir Yanto SH,MH, saat menyerahkan paket sembako dalam rangka HBA ke-60 dan Ulang Tahun IAD ke-20 di Kejatisu.


e-news.id

Medan - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-60 dan Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-20 tahun 2020, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), menyalurkan 5 ribu lebih paket sembako kepada panti asuhan (PA) serta jamaat gereja, di Aula Kantor Kejatisu Jalan Jendral Besar A.H. Nasution, Medan, Rabu (15/7/2020).

Penyaluran paket sembako yang dilakukan secara serentak oleh Korps Adhyaksa di seluruh Indonesia itu, dimulai dengan menyaksikan Video Conference (Virtual) untuk mendengarkan amanat dari Jaksa Agung Republik Indonesia, ST Burhanudin. Dalam amanatnya, mengajak seluruh insan Adhyaksa memberikan perhatian kepada seluruh masyarakat yang kekurangan.

"Inilah saatnya kami memberikan sesuatu yang sangat berarti bagi masyarakat, kalau dilihat dari jumlah masih sangat sedikit, tapi dengan bantuan ini semoga dapat meringankan beban yang menerima," kata Jaksa Agung.

Turut hadir dalam Video Conference sekaligus penyaluran paket sembako tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu), Dr. Amir Yanto, SH, MH beserta jajaran para Asisten, Koordinator, Kabag TU, Ketua IAD Wilayah Sumut Ny. Lestari Amir Yanto beserta ibu-ibu IAD lainnya.

Foto : Video Conference (Virtual) dalam mendengarkan amanat Jaksa Agung RI, ST Burhanudin.


Kejatisu menyalurkan sembako dengan total 5.824 paket, dengan rincian 4.186 paket disalurkan oleh seluruh Kejari di wilayah kerja Kejati Sumut dan khusus Kejati Sumut sendiri ada 1.638 paket yang disalurkan kepada masyarakat kurang mampu dan panti asuhan.

Pada kesempatan itu juga, Kajatisu Dr Amir Yanto didampingi Ketua IAD Wilayah Sumut Ny. Lestari Amir Yanto memberikan secara simbolis paket sembako kepada masing-masing penerimanya, diantaranya, PA Alwasliyah, PA Al Marhamah, PA Talenta Delpita, PA Cahaya Berkat, PA Al-Kahfi, Musholla Dermawan dan Jemaat Gereja HKBP yang berada disekitar lingkungan Kejatisu.

Di sisi lain, Pimpinan PA Al-Marhamah Syahrial, saat ditemui di Jalan Garuda Sei Sikambing, Medan, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Kejati Sumut kepada panti asuhan yang dibinanya.

Baca juga : Pendemo Mengaku Dipukul, ini Penjelasan Kasi Penkum Kejatisu

"Sebelumnya, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Kajati Sumut, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, semoga bapak Kajati beserta jajaran selalu sehat dan demakin sukses," kata dia. (RFS).
Komentar Anda

Terkini