-->

KPU Binjai Resmi Lantik PPS Pilkada 2020

Rabu, 17 Juni 2020 / 15:10
KPU Kota Binjai resmi melantik PPS untuk Pilkada Tahun 2020


e-news.id

Binjai - Meski sempat mengalami penundaan selama sekitar tiga bulan, akibat mewabahnya pandemi virus Covid-19. akhirnya Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Binjai dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai, Rabu (17/6/2020).

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah, 111 orang PPS di 37 kelurahan dari lima kecamatan se-Kota Binjai dilantik di kecamatan masing-masing.

Komisioner KPU Kota Binjai, Robby Efendy mengatakan, tahapan pemilihan Wali Kota Binjai kembali aktif mulai dari jajaran penyelenggara di tingkat kecamatan yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan PPS di kelurahan resmi aktif per 15 Juni 2020.

Foto : Anggota PPS kota Binjai saat pelantikan dan pengambilan sumpah oleh KPU Kota Binjai


Kepastian Pilwalkot ini sesuai PKPU nomor 5 tahun 2020, terkait tahapan, jadwal dan program penyelenggaraan pemilihan gubernur, wali kota dan bupati yang resmi kembali dijalankan dan ditetapkan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. 

"Untuk persiapan Pilwalkot kami sudah berkoordinasi dengan Bawaslu Kota Binjai, Gugus Tugas COVID-19 Kota Binjai dan Polres Binjai," ujar Robby.

Pelantikan PPS dilakukan dilima kantor camat di Kota Binjai masing-masing kantor camat, yakni Kantor Camat Binjai Kota, Binjai Barat, Binjai Timur, Binjai Selatan dan Binjai Utara. Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, selanjutnya pembacaan surat keputusan dan pengambilan sumpah. (Rahimin Sembiring).

Komentar Anda

Terkini