-->

Bentuk Dukungan Warga, Pasbalon H. Darma Wijaya - H. Adlin Dihadiahi Gang Dambaan

Selasa, 28 Juli 2020 / 21:40
Foto : Bakal Calon Bupati Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya SE, bersama warga Desa Bingkat, dalam acara penghadiahan nama Gang Dambaan di Sergai.


e-news.id

Serdang Bedagai - Sebagai bentuk komitmen warga dalam mendukung Pasangan Bakal Calon (Pas Balonlon) Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya SE dan H. Adlin Tambunan, warga menghadiahinya sebuah gang dengan nama Dambaan, Selasa (28/7/2020).

Pemberian nama Gang Dambaan pada ruas jalan yang terletak di Dusun I Desa Bingkat, Kecamatan Pegajahan, Sergai, tidak lain adalah singkatan dari nama pasangan bakal calon Darma Wijaya dan Adlin Tambunan. Hal itu dituturkan oleh perwakilan warga yang turut hadir dalam acara pendeklarasian nama jalan tersebut.

Dedi Hermansyah (35), perwakilan warga yang berhasil diwawancarai awak media ini, menuturkan, sebelum menjadi Gang Dambaan, nama ruas jalan tersebut adalah Gang Kuburan. Nama itu terdengar sangat menyeramkan dan terkesan menakutkan, oleh sebab itu warga sepakat untuk menggantinya.

"Sebelumnya nama gang ini adalah Gang Kuburan, kan sangat seram dan menakutkan bila disebutkan, oleh karena itu, kami pun bermusyawarah serta sepakat, namamya kami ganti menjadi Gang Dambaan, semoga dengan nama baru ini, warga di sini mendapat berkahnya serta gang ini menjadi dambaan warga Serdang Bedagai," ucap Dedi.

Foto : Warga Desa Bingkat, Kecamatan Pegajahan, Sergai, berfoto bersama dengan Balon Bupati Sergai H. Darma Wijaya SE.


Dedi menambahkan, pemberian nama Dambaan bukan tanpa alasan, namun, dirinya bersama warga lainnya terinspirasi dengan slogan Dambaan yang dimiliki Balon Bupati Sergai. Baginya dambaan memiliki arti yang sangat luar biasa, kita sebagai umat manusia pasti selalu mendambakan seorang pemimpin yang, religius, adil dan dapat membawa perubahan.

"Pastinya, kita semua sangat menginginkan sosok pemimpin yang taat akan agama, berlaku adil dalam memimpin dan mampu membawa Serdang Bedagai ini ke arah yang lebih baik, untuk itu kita beri nama gang ini Dambaan, sesuai slogan dari pasangan Bakal Calon H. Darma Wijaya SE dan H. Adlin Tambunan," tambahnya.

Di tempat yang sama, Bakal Calon Bupati Sergai H Darma Wijaya SE, mengungkapkan terima kasihnya kepada Warga Dusun I Desa Bingkat yang telah menghadiahkan sebuah Gapura gang Dambaan kepada kami, ini sebuah monumen bersejarah bagi kami pemegang slogan Dambaan.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga di sini, karena telah berkomitmen menamai gang ini seperti slogan kami yaitu Dambaan, penamaan gang ini memiliki arti dan sejarahnya sendiri bagi kami," ujar H. Darma Wijaya SE.


Darma Wijaya juga mendo'akan warga Dusun I Desa Bingkat semoga dengan pemberian nama baru pada gang ini, dapat menjadi berkah bagi kita semua, serta menjadi penyemangat bagi kita untuk terus berbuat kebaikan. Dengan nama baru yaitu Gang Dambaan, saya mengharapkan terjadinya situasi aman dan nyaman di masyarakat, juga dapat membawa perubahan, seperti  perubahan pada fisik atau Infrastruktur, yang membuat semakin bagusnya ekonomi di Masyarakat.

"Saya berdoa agar pemberian nama Gang Dambaan pada jalan ini, dapat membawa keberkahan bagi kita bersama, membawa perubahan ke arah yang lebih baik juga tentunya," harap H. Darma Wijaya SE.

Sementara itu, pembangunan Gang Dambaan yang diperkirakan memakan dana Rp. 15,5 juta sudah memasuki 40% dalam pengerjaan,"Gang Dambaan diperkirakan menghabiskan dana Rp. 15,5 juta dan sudah mencapai 40% dalam pengerjaan, serta dana pembangunan Gang Dambaan merupakan dana Swadaya Masyarakat. (Ril/RFS).
Komentar Anda

Terkini