Peringati World Environmet Day, Ketua PKK Binjai Bersama Kadis LH Tabur Ekoenzim di Sungai

Jumat, 05 Juni 2020 / 07:12
Foto : Ketua TP PKK  Kota Binjai, Hj. Lisa Andriani Lubis Psi, berfoto bersama seusai penaburan cairan ekoenzim di sungai Bingei



e-news.id

Binjai - Dalam rangka memperingati World Environment Day atau Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Hj. Lisa Andriani Lubis Psi, bersama dengan  Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dr T Amri Fadli M.Kes, menabur cairan ekoenzim di sepanjang sungai Bingei, Kecamatan Binjai Kota, Binjai, Jumat (5/6/2020) sekira pukul 10:00 WIB.

Kegiatan yang bertujuan melestarikan lingkungan dan menjaga ekosistem sungai yang ada di Kota Binjai, itu juga turut dihadiri oleh Kadin Sumut, PGRI, dan Guru serta siswa SMP Negeri 5 Binjai melaksanakan Gerakan Cuci Sungai di Aliran Sungai Bingai.

Diwawancarai di lokasi penaburan cairan ekoenzim tersebut, Ketua PKK Kota Binjai, Hj. Lisa Andriani Lubis Psi, menuturkan, manfaat ditaburkannya cairan ajaib berbahan dasar organik itu ke aliran sungai Bingei.

"Kami menabur cairan ekoenzim ke sungai yang berfungsi untuk membersihkan sungai-sungai dari bakteri-bakteri yang tidak bersahabat dengan ekosistem yang ada di sekitaran aliran sungai," kata Lisa Andriani Lubis Psi.

Foto : Proses penaburan cairan ekoenzim di sungai Bingei


Selain itu, Lisa Andriani Lubis Psi, juga menghimbau kepada masyarakat secara luas, agar tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup, untuk kepentingan di masa depan.

"Sahabatku mari sama kita jaga kelestarian lingkungan jangan membuang sampah sembarangan dan menebang pohon tanpa melakukan reboisasi sehingga sumber oksigen tetap terjaga untuk kehidupan generasi kita yang akan datang," ujarnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dr T Amri Fadli M.Kes, juga mengatakan, kegiatan yang digagas oleh salah satu tokoh wanita di Kota Binjai tersebut, sangat patut untuk diapresiasi.

"Saya rasa, kegiatan ini sangat baik bagi lingkungan hidup, dan sebagai penggagasnya, Ketua TP PKK Binjai Ibu Lisa Andriani Lubis Psi, patut diapresiasi, karena selain melestarikan alam, beliau juga dapat menjadi sumber inspirasi bagi kita bersama dalam menjaga lingkungan di sekitar kita," ucap dr T Amri Fadli M.Kes. (RFS).
Komentar Anda

Terkini