-->

Hujan Lebat Sebabkan Banjir, Brimob Binjai Turun Tangan Bantu Warga

Minggu, 21 Juni 2020 / 01:05
Foto : Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK, saat berjibaku dengan air banjir untuk membantu warga.


e-news.id

Binjai - Intensitas hujan yang kian tinggi mengakibatkan banjir di beberapa lokasi di Kota Binjai. Hal ini terlihat jelas di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Binjai Timur dan Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, Sabtu (20/6/2020).

Bukan hanya merendam pemukiman warga, banjir yang berasal dari tingginya intensitas hujan serta buruknya drainase di sepanjang jalan tersebut, membuat sebagian warga beserta harta bendanya terjebak dalam genangan air dan harus dievakuasi.

Tak hanya itu saja, air yang meluap juga menggenangi sepanjang jalan yang dilalui pengendara mobil dan sepeda motor. Dengan adanya luapan air tersebut, jalanan menjadi macet hingga nyaris 1 kilometer.

Sigab dengan kondisi tersebut, Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut, langsung bergerak ke lokasi banjir untuk membantu mengevakuasi korban banjir serta mengamankan jalanan yang macet.

Kondisi lingkungan warga yang terendam banjir di Binjai


Terlihat, Dayon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK, didampingi Danki III A AKP Holid Siregar bersama dengan Kalaksa BPBD Kota Binjai, Ahmad Yani SSTP, MAP beserta personil masing-masing, terjun langsung ke lokasi banjir dan berjibaku dengan air guna menolong warga yang membutuhkan pertolongan.

Setelah membantu mengevakuasi warga dan mengamankan jalanan yang macet, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK bersama Ahmad Yani SSTP,MAP, melakukan pendataan korban yang terdampak banjir dan selanjutnya memonitoring lokasi lainnya.

Ketika dikonfirmasi awak media ini, Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK, mengatakan, kegiatan yang dilakukannya beserta anggota adalah salah satu wujud nyata dari kepedulian serta rasa kemanusiaan Korps Brimob Polri kepada masyarakat.

Baca juga : Sambut Hari Bhayangkara Brimob Polda Sultra Bagi Sembako ke Masyarakat

"Ini adalah wujud nyata kepedulian kita kepada masyarakat. Tadi dapat dilihat langsung, karena banjir ada warga yang terjebak dan harus dibantu, jadi kita pun langsung memberikan pertolongan dengan mengevakuasinya keluar rumah, dan rencananya, besok kita akan salurkan bantuan kepada mereka yang terdampak banjir," ujar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK. (RFS).

Komentar Anda

Terkini