-->

Bersama Masyarakat Tionghoa, TNI-Polri Bagikan 10 Ribu Lebih Paket Sembako

Selasa, 21 April 2020 / 23:00
Masyarakat Tionghoa bersama TNI-Polri dan Walikota Binjai saat penyerahan paket sembako.


e-news.id

Sebagai bentuk kepedulian dan bakti sosial kepada warga yang terdampak ekonominya akibat virus Corona, masyarakat Tionghoa yang terdiri dari beberapa elemen persatuan, bersama dengan unsur TNI-Polri, membagikan 10.270 paket sembako, Selasa (21/4/2020) sekira pukul 09:00 WIB.

Paket sembako yang berisi beras, mie instan, secara simbolis diserahkan di Posko Peduli Kasih Lawan Covid-19 tempatnya di Kantor Sosial Hisosu Kota Binjai Jalan Jenderal Sudurman Nomor 40 Kelurahan Setia Kecamatan Binjai Kota, Binjai.

Turut hadir dalam acara penyerahan paket sembako tersebut, Walikota Binjai H.M. idham,SH,MH, Kapolres Binjai, Akbp Romadhoni Sutardjo,SIK, beserta jajaran, Kasdim 0203/LKT Mayor Inf Tiertona Arga, Kepala BPBD Binjai A. Yani, STTP, Ketua Etnis Tionghoa Engbi, Ketua Panitia Peduli Kasih Petrus,SH, dan perwakilan dari masyarakat Tionghoa Yayasan Peduli Kasih.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Peduli Kasih Lawan Covid-19, Petrus SH, mengungkapkan rasa terima kasihnya, kepada semua pihak yang ikut serta dalam pemberian bantuan kepada warga Kota Binjai tersebut.

"Terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam acara bakti sosial kita ini, semoga apa yang kita salurkan ini bermanfaat bagi masyarakat dan semoga bencana atau wabah virus Corona ini segera berlalu," ungkap Petrus SH.

Proses pemuatan paket sembako


Kapolres Binjai Akbp Romadhoni Sutardjo,SIK, mengucapkan terima kasihnya kepada masyarakat Tionghoa yang Kota Binjai yang telah tergerak untuk membantu sesama berkenaan dengan dampak ekonomi warga terkait virus Corona saat ini.

"Di sini saya ucapkan terima kasih kepada saudara-saudara kita dari masyarakat Tionghoa, yang sudah bersedia berkorban baik dari waktu maupun dari sisi materi dalam rangka lawan dan putuskan mata rantai penyebaran pandemi covid-19 di Kota Binjai.

Di tempat yang sama, Kasdim 0203/LKT Mayor Inf Tioertona Arga, juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat etnis tionghoa yang telah menggelar kegiatan bakti sosial sebagai wujud dari kepedulian bagi sesama dan ia berharap, sinergitas TNI-Polri bersama dengan masyarakat Tionghoa dalam rangka membantu warga yang kurang mampu di Kota Binjai.

"Di sini saya ucapkan terima kasih kepada saudara kita dari etnis Tionghoa Kota Binjai dimana kegiatan bakti sosial ini juga terwujud berkat sinergitas TNI-Polri bersama yayasan peduli kasih etnis tionghoa kota binjai dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu," ujarnya.

Setelah diserahkan secara simbolis oleh panitia acara bersama dengan pihak Pemko Binjai dan TNI-Polri, selanjutnya, paket sembako akan disalurkan secara langsung kepada warga di rumah masing-masing di 5 kecamatan. (RFS).
Komentar Anda

Terkini