Gelar Inspeksi Umum ke Kejari Binjai, ini Kata Aswas Kejatisu

Selasa, 13 Agustus 2019 / 05:17
Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Firdaus SH.MH, didampingi Kajari Binjai Victor Antonius Saragih Sidabutar SH.MH saat memberikan arahan di Aula Kantor Kejari Binjai 


e-news.id

Binjai - untuk melihat persiapan serta kesiapan menuju Zona Integritas, untuk dapat meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi-Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBK-WBBM), Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), Firdaus SH.MH, menggelar inspeksi umum ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Binjai Jalan T. Amir Hamzah No.378, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, Selasa (13/8) sekira pukul 10:00 WIB.

Dalam kunjungannya yang ketiga kali selama bertugas di Kejatisu, Aswas Firdaus, mengatakan dirinya sangat puas dengan perubahan yang terjadi di Kejari Binjai, baik secara infrastruktur maupun pelayanan di Kejari Binjai.

"Ini kunjungan saya yang ketiga kalinya, semakin ke sini, saya lihat semakin baik dan siap untuk menerima kunjungan dari tim pengawas WBK-WBBM, hanya tinggal diperbaiki sedikit lagi, dan fungsi intel kalau bisa semakin baik juga," ucap Firdaus.

Aswas Firdaus juga mengapresiasi kinerja Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Binjai, Victor Antonius Saragih Sidabutar SH.MH, yang dinilainya semakin positif setelah sebelumnya Kejari Binjai ditetapkan masuk nominasi Zona Integritas WBK-WBBM, yang akan dinilai langsung oleh Kemenpan-RB, KPK, Kejagung dan Ombudsman.

"Pak Kajari Victor juga saya lihat semakin bagus kinerjanya, dulu saya datang kesini, tidak seperti saat ini sambutan di Kejari Binjai, sekarang semua pegawai mulai dari tingkat Kepala Seksi (Kasi) hingga staf serta pegawai honorer berbaris dan memberikan salam hangat kepada saya dan rombongan, ini berarti pak Kajari berhasil memperbaiki pola mindset dari seluruh pegawai di sini," tuturnya.

Foto bersama Aswas Kejatisu Firdaus SH.MH dan Kajari Binjai Victor Antonius Saragih Sidabutar SH.MH beserta jajaran. 


Tidak hanya mengapresiasi kinerja Kajari Binjai, Aswas Firdaus juga memberikan nilai plus dengan mengatakan Victor Antonius Saragih Sidabutar SH.MH, layak untuk mendapatkan promosi atas kinerjanya selama ini.

"Jika seperti ini kinerja pak Kajari ini, beliau layak dapat promosi, apalagi jika nanti Binjai berhasil meraih predikat WBK-WBBM, makin layak lagi," ungkap pria berangkat bintang satu itu.

Selain itu, Firdaus juga menjelaskan, perubahan ke arah positif sesuai dengan arahan presiden Republik Indonesia, Jokowi, yang diteruskan oleh Wakil Jaksa Agung, kepada seluruh birokrasi bidang pelayanan, adalah berubah mindset dan cara kerja ke masyarakat, dimana sebelumnya pejabat pemerintah seakan ingin dilayani dan sekarang menjadi melayani.

"Sesuai arahan bapak presiden Jokowi, sekarang ini kita harus merubah mindset dan cara kerja ke arah yang lebih baik, yang dulunya ingin selalu dilayani, sekarang kita lah yang melayani masyarakat," terang Aswas Kejatisu.

Seusai memberikan pengarahan serta pengecekan kesiapan dari Kejari Binjai untuk meraih predikat WBK-WBBM, Aswas Kejatisu Firdaus, langsung bertolak ke Kota Medan, untuk kembali ke Kejatisu. (RFS).
Komentar Anda

Terkini