-->



Kejari Binjai Musnahkan Barbut Narkoba dan Judi

Selasa, 19 Februari 2019 / 18:13
Seluruh barang bukti yang dimusnahkan Kejari Binjai 


e-news.id

Binjai - Kejaksaan Negeri (Kejari) Binjai, melakukan pemusnahan barang bukti (Barbut) di halaman Kantor Kejari Jalan T. Amir Hamzah, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, Selasa (19/2) sekira pukul 10:00 WIB.

Kegiatan pemusnahan barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht van gewijsde), dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Binjai, Victor Antonius Saragih Sidabutar SH.MH, dan disaksikan para Kepala Seksi serta seluruh staf Kejari Binjai.

Selain dari unsur kejaksaan, turut hadir Wakil Walikota Binjai, H Timbas Tarigan SW, Ketua Pengadilan Negeri Binjai, Fauzul Hamdi, Wakapolres Binjai, Kompol Hamdan, perwakilan BNNK Binjai dan BP POM Medan.

Dalam sambutannya di acara tersebut, Kajari Binjai mengatakan pemusnahan barang bukti yang digelar saat ini, adalah salah satu aksi dalam usaha untuk membrantas peredaran narkoba, khususnya di wilayah hukumnya.

"Acara ini adalah salah satu bukti keseriusan kita, dalam melaksanakan tugas negara untuk membrantas peredaran narkoba, khususnya di wilayah hukum Kejari Binjai," kata Victor.

Kajari Binjai, Victor Antonius Saragih Sidabutar SH.MH, berfoto bersama seusai pemusnahan barang bukti 


Selain itu, Kajari Binjai juga mengatakan ada peningkatan penanganan perkara narkoba, antara tahun 2017 hingga 2018, dan hal ini menjadi acuan kepada seluruh pihak untuk memberantas tindak pidana tersebut.

"Tindak pidana penyalahgunaan narkoba ini adalah kejahatan yang luar biasa, dan ada peningkatan perkara di setiap tahunnya, oleh sebab itu kita harus lebih serius dalam menangani setiap perkara yang ada," ungkap Kajari Binjai.

Barang bukti yang dimusnahkan Kejari Binjai, diantaranya lebih dari 1500 butir pil Ekstasi, lebih kurang 200 gram sabu, tiga bal ganja kering serta barang bukti dari perkara pidana perjudian yaitu 3 unit mesin jackpot.

Keseluruhan barang bukti tersebut, dimusnahkan dengan cara dibakar, dan dipastikan habis tanpa sisa oleh seluruh hadirin yang menyaksikan acara tersebut. (RFS).
Komentar Anda

Terkini