-->

Diduga Korsleting Listrik, Gudang Botot Ludes Terbakar

Minggu, 17 Juni 2018 / 00:28
Personil pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan kobaran api yang melahap gudang botot milik Hasar Sembiring 


e-news.id

Binjai - Satu unit bangunan yang biasa digunakan sebagai gudang penyimpanan barang bekas (botot), ludes dilahap sijago merah di Jalan Gunung Selamet, Kelurahan Bhakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan, Binjai, Sabtu (18/6) sekitar pukul 20:35 WIB.

Gudang yang ludes akibat amukan sijago merah itu, diketahui milik Hasar Sembiring warga Kelurahan Bhakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan, Binjai, dimana saat kejadian Hasar tengah tidak berada ditempat.

Kronologis terbakarnya gudang tersebut, bermula dari seorang warga yang melintas di sekitar lokasi kejadian dan melihat adanya kobaran api melahap sebagian besar gudang yang terbuat dari material kayu (papan).

Melihat kejadian itu, warga pun bergegas melaporkannya ke pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, setelah menerima laporan dari warga, tim pemadam kebakaran segera bergerak cepat untuk memadamkan kobaran api yang sudah membesar.

Dengan menurunkan sedikitnya 3 unit mobil pemadam kebakaran, Personil pemadam kebakaran akhirnya berhasil menjinakkan api dalam waktu kurang dari 20 menit.

Tidak ada korban jiwa dari kebakaran yang diduga berasal dari korsleting listrik tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai sekitar 10 juta rupiah.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Binjai Ahmad Yani S.STP MAP, saat dikonfirmasi e-news.id membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

"Benar, telah terjadi musibah kebakaran yang menimpa satu unit gudang penyimpanan barang bekas milik warga atas nama Hasar Sembiring, dimana setelah anggota kita menerima informasi dari masyarakat, kita langsung bergerak cepat untuk memadamkan kobaran api tersebut," terang Ahmad Yani. (RFS).
Komentar Anda

Terkini