Misteri Kematian Jasiaman Purba Akhirnya Diungkap Sat Reskrim Polres Binjai

Sabtu, 14 April 2018 / 01:44
Tengah, Kedua pelaku Hardi Sihaloho dan Rosmalinda Br Saragih saat diamankan di Mapolres Binjai 


e-news.id

Binjai - Misteri penemuan sesosok mayat pria yang bernama Jasiaman Purba (53) warga Jalan Teratai, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara Binjai, yang ditemukan tewas dengan sejumlah luka di sekujur tubuhnya di dalam selokan tepat di depan rumahnya sendiri, akhirnya terungkap, Sabtu (14/4).

Terungkapnya kasus dugaan pembunuhan yang menjadi perbincangan hangat masyarakat Kota Binjai itu, berawal dari diperiksanya istri korban Rosmalinda Br Saragih (51) oleh pihak kepolisian Sat Reskrim Polres Binjai dan dari pemeriksaan itu, ditemukanlah sebuah nomor seluler yang tidak dikenal dari handphone milik istri korban, dimana nomor seluler tersebut, melakukan komunikasi dengan istri korban.

Petugas yang melakukan pelacakan atas pemilik dari nomor seluler yang menghubungi istri korban, sebelum dan sesudah korban ditemukan tewas, diketahui bernama Hardi Sihaloho (42) warga Jalan Suka Damai Lingkungan IV,  Kelurahan Suka Ramai, Kecamatan  Binjai Barat, Kota Binjai.

Dari sana, Tim Opsnal Polres Binjai yang dipimpin oleh Kanit I Pidum Ipda Hotdiatur Purba SIK, bergegas melakukan pencarian terhadap sang pemilik nomor seluler tersebut dan ketika melakukan pencarian terhadap pria yang bekerja sebagai Wiraswasta itu, petugas menerima laporan dari masyarakat bahwa Hardi Sihaloho tengah berada di sebuah Lapo Tuak di daerah Kecamatan Binjai Barat.

Mendapat informasi berharga tersebut, Ipda Hotdiatur Purba SIK bersama anggotanya bergerak cepat untuk menuju lokasi yang dimaksud dan benar saja, Hardi Sialoho yang tengah berada di lokasi tersebut langsung diamankan petugas untuk dilakukan pemeriksaan terhadapnya.

Saat dilakukan pemeriksaan terhadapnya, Hardi Sialoho mengakui perbuatannya yang telah menghabisi nyawa korban bersama dengan istri korban, mendapat pengakuan dari Hardi, petugas pun melakukan pengembangan untuk menangkap istri korban, dimana pada saat diamankan, Rosmalinda Br. Saragi tengah berada di rumah anaknya di Jalan Masjid, Dusun II Nomor 06, Desa Hellvetia, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang.

Korban, Jasiaman Purba saat ditemukan tewas di dalam selokan tepat di depan rumahnya sendiri 


Klik untuk membaca! Dinyatakan Menghilang, Jasiaman Purba Ditemukan Tewas di Dalam Parit

Dari hasil pemeriksaan terhadap keduanya, mereka mengakui telah menghabisi nyawa korbannya di dalam kamar korban pada malam hari dan menyembunyikan mayat korban di dalam selokan depan rumah, untuk menghilangkan jejak perbuatan mereka.

Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Hendro Sutarno, ketika dikonfirmasi e-news.id membenarkan penangkapan tersebut dan mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap diduga pelaku.

"Benar, kita telah berhasil mengungkap serta menangkap kedua pelaku yang kita duga kuat telah melakukan pembunuhan terhadap korban atas nama Jasiaman Purba dan saat ini kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap mereka," ujar Hendro.

Saat ditanya, terkait motif dari kedua orang yang diduga kuat telah melakukan pembunuhan terhadap pengusaha grosiran barang pecah belah itu, Hendro kembali menimpali, bahwa pihaknya menduga ada motif dendam dan perselingkuhan di dalam nya.

"Untuk motifnya, kita menduga ada motif dendam dan perselingkuhan namun untuk lebih pastinya kami masih melakukan pemeriksaan lanjutan," timpalnya. (RFS).
Komentar Anda

Terkini