-->



TP PKK Kota Binjai Lakukan Monitoring di 20 Kelurahan

Kamis, 08 Maret 2018 / 04:00
Ketua TP PKK Kota Binjai Hj Lisa Andriani Idaham, saat memberikan arahan dalam acara monitoring lomba pelaksana inspeksi visual asam asetat (IVA) test


e-news.id

Binjai - TP PKK Kota Binjai melaksanakan monitoring kelurahan pelaksana lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke -46 dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)  XV tahun 2018  Tingkat Kota Binjai, Rabu (7/3).

Monitoring yang berlangsung selama dua hari mulai Rabu - Kamis 7 dan 8 Maret itu, dilaksanakan di 20 kelurahan dari lima kecamatan, dimana tiap kecamatan diwakili 4 kelurahan dan masing-masing kelurahan mengikuti  satu kategori lomba. Adapun  kategori  lomba  yaitu  tertib administrasi PKK, pola asuh anak  dan remaja, UP2K PKK,  dan hatinya PKK, dan ada pula kategori IVA test yang penilaiannya per kecamatan.

Ketua TP PKK Kota Binjai, Hj Lisa Andriani Idaham dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti supervisi yang telah dilakukan beberapa waktu lalu dan nantinya akan dilanjutkan tahapan evaluasi serta penilaian.
“Pada tahap evaluasi  nanti tidak ada lagi  saran-saran perubahan, melainkan langsung penilaian. Kelurahan  atau kecamatan yang paling tinggi nilainya  akan disupervisi oleh tim penilai provinsi   di pertengahan bulan April," kata Lisa.

Lisa mengungkapkan  ada beberapa masalah   yang ditemui  pada saat supervisi oleh TP PKK Kota Binjai, beberapa waktu lalu. Antara lain,  masih sedikitnya pembinaan yang dilakukan oleh TP PKK kecamatan dan  tidak sedikit  informasi dari TP PKK Kota Binjai yang berhenti  di tingkat kecamatan dan tidak diteruskan kepada TP PKK kelurahan. Selain itu, kurangnya pemahaman terhadap indikator lomba, kurang tertibnya administrasi dan belum maksimalnya koordinasi antara TP PKK kecamatan dan kelurahan dengan pembina PKK  kecamatan juga kelurahan.

Untuk itu Lisa mengimbau TP PKK kecamatan dan kelurahan agar meningkatkan perannya dan lebih responsive terhadap perkembangan gerakan PKK.

“Kita harus tunjukkan kalau PKK adalah aksi nyata dan bermanfaat bagi peningkatan kesehatan dan kesejahteraan keluarga," ungkapnya. (RFS).

Komentar Anda

Terkini