KPU Binjai Lantik PPK dan PPS di Pendopo Umar Baki

Jumat, 09 Maret 2018 / 15:00
Prosesi pelantikan PPK dan PPS se Kota Binjai 


e-news.id

Binjai - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Binjai, bertempat di Pendopo Umar Baki Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Binjai, Jumat (9/3).

Total ada 126 orang dilantik, terdiri dari 15 anggota PPK dan 111 anggota PPS. Mereka akan  bertugas pada pemilihan Gubernur 2018 serta pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Ketua KPU kota Binjai Heri Dani meminta maaf karena jumlah PPK yang dilantik hanya 5 orang, berkurang  dari sebelumnya sebanyak 25 orang. Hal ini menyesuaikan dengan PKPU nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, yang mengatur jumlah PPK  tiap kecamatan hanya 3 orang.

“Mohon maaf ada yang tidak dilantik," katanya.

Heri Dani menjelaskan, berdasarkan peraturan baru, anggota PPK yang lama  sebanyak  25 orang akan bekerja hingga Pilgubsu 2018, setelah itu 15 orang anggota  lainnya akan melanjutkan pada pileg dan pilpres.

Heri Dani mengatakan untuk pertama kali dalam sejarah anggota PPK dan PPS mengemban dua amanah sekaligus. Kepada semuanya diingatkan untuk bekerja dengan jujur dan penuh tanggungjawab.

Walikota Binjai diwakili oleh Kepala Kesbangpol Kota Binjai Nasrullah Effendi, menyampaikan selamat kepada PPK dan PPS yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan menjaga amanah yang diberikan. Nasrullah Effendi juga mengingatkan kepada anggota PPK dan PPS untuk menjalin kerjasama dengan Camat dan Lurah.

"Jalin kerja sama yang baik dengan Lurah dan Camat, semoga dengan kerja sama yang baik kinerja PPK dan PPS dapat berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Pelantikan dihadiri oleh Ketua DPRD diwakili H Noor Sri Alam Putra, Kasdim 0203 Langkat Mayor Inf. S H Tanjung, ketua panwaslu Kota Binjai dan undangan lainnya. (RFS)
Komentar Anda

Terkini