-->



Disaksikan Bunda Paud Kota Binjai, Pengurus Baru Himpaudi Kota Binjai Periode 2017-2021 Dilantik.

Jumat, 15 September 2017 / 18:48
Bunda PAUD Kota Binjai Hj Lisa Andriani M Idaham menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan pengurus Himpaudi Kota Binjai masa bakti 2017-2021 




e-newsbinjai.com

Binjai - Pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kota Binjai Masa Bakti 2017-2021, telah resmi dilantik di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Binjai, Jumat (15/9) sekitar pukul 09:00 WIB pagi.

Dalam acara tersebut Walikota Binjai H.M Idaham SH.Msi memberikan sebutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Ernawati, dimana Idaham berpesan bahwa tantangan pendidikan saat ini adalah teknologi informasi  yang memberi pengaruh besar kepada anak, seperti media sosial  yang hakikatnya kurang mengikat silaturahmi.

"Saya berpesan agar para pendidik lebih profesional dan mendapat dukungan  orangtua  anak, sehingga ajaran yang ditanamkan guru di sekolah  tidak terkontaminasi dengan ajaran yang didapatkan dari tayangan yang tidak sesuai umur dan psikologis anak," kata Idaham.

Walikota Binjai juga mengharapkan  para tenaga pendidik yang tergabung dalam Himpunan pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini (HIMPAUDI)  Kota Binjai bekerja dilandasi rasa kerelaan, keikhlasan serta kerja keras yang tinggi, serta mengoptimalkan koordinasi dengan SKPD, masyarakat maupun organisasi lain yang peduli pendidikan, khususnya pendidikan anak usia dini.

Masih Menurut Walikota Binjai, bahwa tantangan pendidikan saat ini adalah teknologi informasi yang memberi pengaruh besar kepada anak, seperti media sosial yang hakikatnya kurang mengikat silaturahmi.

Dalam Pelantikan pengurus baru Himpaudi Kota Binjai ini, turut dihadiri oleh ketua Himpaudi wilayah Sumatera Utara, Hj. Aminah Yunus Rasyid, SPd. MM, turut dihadiri Ketua TP PKK  yang juga bunda PAUD Kota Binjai  Hj Lisa Andriani M Idaham, staf ahli Walikota, kepala SKPD, bunda PAUD kecamatan dan kelurahan,  dan  guru-guru PAUD,  Acara itu juga dimeriahkan oleh penampilan kesenian dari anak-anak PAUD.

Bunda PAUD Kota Binjai Hj Lisa Andriani M Idaham menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan pengurus Himpaudi Kota Binjai masa bakti 2017-2021 


Adapun pengurus Himpaudi yang dilantik yaitu Dra. Hj Hayani M.Pd, Kons sebagai ketua, Rianty SH sebagai sekretaris dan  Dra. Hj. Siti Rahmawati sebagai bendahara, serta jajaran pengurus lainnya.

Bunda PAUD Kota Binjai PKK, Hj. Lisa Andriani  M Idaham berharap pengurus Himpaudi yang baru dapat bersinergi dengan Bunda  PAUD dan tim penggerak PKK disemua tingkatan, khususnya dalam penyelenggaraan PAUD yang terintegrasi dengan posyandu, bina keluarga balita dan sudut baca posyandu.

Ketua Himpaudi Sumut, Hj. Aminah Yunus Rasyid, SPd. MM. menyampaikan harapannya kepada pengurus Himpaudi yang baru agar dapat melaksanakan program kerja Himpaudi, serta lebih aktif.

“Kota Binjai memiliki 5 kecamatan, setiap kecamatan ada berapa PAUD nya, tolong dibentuk gugusnya dan juga bentuk kelompok kerja guru (KKG),” kata Hj. Aminah Yunus Rasyid.

Ketua Himpaudi Binjai, Dra. Hj. Hayani mengatakan, ada 700 guru PAUD di Binjai dan pihaknya akan mensosialisasikan PAUD kepada seluruh lapisan masyarakat dan ikut serta menciptakan generasi yang berkualitas untuk membangun bangsa dan negara.

“Walau gaji kita 200 ribu rupiah, tapi semangat kami sajuta, sabar mendidik anak-anak, jujur  mendidik anak-anak, dan tawakal menunggu pengembangan anak-anak,” kata Hayani.
Mengingat kecilnya gaji  yang diterima guru PAUD, Ia juga berjanji akan memperjuangkan kesejahteraan dan hak-hak  guru PAUD. (Red).
Komentar Anda

Terkini