-->

Adukan Penyakit Hidrosefalus Cucunya Ke Walikota Binjai, Bu Elly Dijanjikan Ini.

Selasa, 25 April 2017 / 19:21


e-newsbinjai.com


Binjai - Seusai menghadiri acara peringatan hari Kartini yang ke-138 di Pendopo Umar Bhaki Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, secara tiba-tiba Walikota Binjai H. M. Idaham SH Msi, di datangi seorang wanita paruh baya, yang terlihat menggendong seorang anak bayi, Selasa (25/4).



Wanita paruh baya tersebut bernama Elly (44) warga Jalan Sawi, Kelurahan Paya Roba, Kecamatan Binjai Barat, dan Bayi yang yang digendong nya adalah Gilang Aditya cucu pertama nya yang saat ini tengah mengidap Hidrosefalus.



Saat ini Gilang Aditya anak dari pasangan Boyak (24) dan Mulyani (22) berusia kurang dari 1 tahun, Gilang divonis dokter mengidap penyakit Hidrosefalus atau penumpukan cairan pada rongga otak, dan sudah menjalani 2 kali operasi dimana operasi pertama dilakukan di RS Adam Malik, dan yang kedua di RS Sari Mutiara.



Elly yang menghadap langsung kepada Walikota Binjai, ingin meminta bantuan agar cucunya bisa dioperasi secara lebih baik, karena Elly dan keluarga merasa operasi yang mereka lakukan dengan menggunakan kartu BPJS di kedua rumah sakit tersebut kurang memadai, dan belum memberikan hasil sesuai dengan yang diharapkan.



Melihat kondisi Gilang yang memang cukup memprihatinkan, Walikota Binjai yang juga turut merasakan kesedihan yang dialami keluarga Gilang, langsung mengambil inisiatif untuk membantu memfasilitasi proses pengobatan atau proses Gilang.




Saat diwawancarai Posmetro, Walikota Binjai H. M. Idaham SH Msi mengatakan, akan membantu proses pengobatan Gilang, dan berjanji akan memfasilitasi operasi Gilang yang rencananya akan dilakukan di Penang, Malaysia.



"Saya akan memfasilitasi proses operasi anak kita Gilang ini, yang rencananya nanti di lakukan di Penang, Malaysia", 



Idaham juga menambahkan bahwa dirinya juga sedang menjajaki kerja sama dengan negara tetangga Malaysia di bidang kesehatan, dirinya meminta untuk segala pihak mendukung dan membantu mendoakan proses operasi Gilang akan terlaksana dengan lancar.



"Saat ini kita tengah jajaki kerja sama dengan negara tetangga yaitu Malaysia, untuk itu, saya memohon bantuan doa dari semua, agar segala hal nya nanti berjalan dengan lancar, termasuk proses operasi Gilang", ujarnya. (RFS).

Komentar Anda

Terkini