-->



Bangkitkan Jiwa Nasionalisme, Dandim 0203/LKT Resmikan Kampung Pancasila

Sabtu, 12 Maret 2022 / 10:54
Resmikan Kampung Pancasila : Dandim 0203/LKT Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, menandatangani prasasti sebagai simbol, peresmian Kampung Pancasila di Langkat.


e-news.id


Langkat - Guna membangkitkan jiwa nasionalisme di masyarakat, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0203/LKT Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, meresmikan Kampung  di Halaman Depan Gedung Juang 45 Jalan KH. Zainul Arifin, Kecamatan Stabat, Langkat (12/3/2022).

Kegiatan peresmian Kampung Pancasila tersebut, bertujuan mengingatkan serta menghidupkan kembali rasa cinta akan negara berdasarkan Pancasila, kepada generasi muda yang kini mulai mengalami kemunduran.


Hal ini, seperti yang diungkapkan Dandim 0203/LKT Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, dalam sambutannya dihadapan tamu hadirin peresmian Kampung Pancasila, pada Kamis 10 Maret 2022 pagi kemarin.

"Tujuan dibuatnya kampung Pancasila ini,  untuk mengingatkan dan menghidupkan kembali, mempertebal serta memperkuat nilai-nilai kehidupan Pancasila mulai dari generasi muda hingga ke generasi berikutnya yang ada di seluruh warga Kabupaten Langkat," ujar Letkol Inf Wisnu Joko Saputro.


Selain sebagai pedoman bernegara, Dandim 0203/LKT, juga berharap, dengan adanya Kampung Pancasila, seluruh elemen masyarakat dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sehari-hari.
Bersambung>>
[cut]
Bangkitkan jiwa nasionalisme : Peresmian Kampung Pancasila di Langkat, sebagai upaya membangkitkan jiwa nasionalisme dalam bernegara, oleh Dandim 0203/LKT Letkol Inf Wisnu Joko Saputro.



"Dengan adanya Kampung Pancasila ini juga, saya berharap seluruh warga dapat memperat persatuan dan kesatuan yang merupakan bagian ideologi Pancasila itu sendiri," ujarnya.

Di kesempatan yang berbeda, Lurah Kelurahan Stabat Baru Santun Nasution, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Dandim 0203/LKT, yang menginisiasi adanya Kampung Pancasila di wilayah kerjanya.


"Saya mewakili seluruh warga Kelurahan Stabat Baru, mengucapkan rasa terima kasih kepada bapak Dandim 0203/LKT, yang telah mencanangkan serta meresmikan Kampung Pancasila di daerah kami, semoga, dengan adanya kegiatan ini, seluruh warga semakin cinta akan negara dan dapat hidup dengan rasa saling bertoleransi satu dengan yang lain," kata Santun Nasution.

Seperti diketahui, pencanangan serta peresmian Kampung Pancasila, berlokasi di Kelurahan Stabat Baru, Kecamatan Stabat, Langkat. Secara simbolis, sebagai bentuk peresmian, Dandim 0203/LKT, menandatangani Prasasti sekaligus menggunting pita di depan Gapura Kampung Pancasila. (RFS).
Komentar Anda

Terkini