-->



Capai 100 Persen, Bupati Paluta Pantau Vaksinasi Warga di Desa Parsarmaan

Selasa, 07 Desember 2021 / 19:02

Sukses 100 persen : Berkat antusiasme warga dan keseriusan Pemkab Paluta, program vaksinasi warga di Desa Parsarmaan, Kecamatan Portibi, sukses mencapai 100 persen.


e-news.id


Gunungtua - Program pemerintah terkait capaian vaksinasi terhadap warga, dapat dikatakan sukses di Desa Parsarmaan, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Selasa (7/12/2021).

Dari data yang berhasil dirangkum awak media e-news.id, pencapaian program vaksinasi Covid-19, telah mencapai 100 persen. Sesuai target, sebanyak 400 warga telah disuntik vaksin dosis pertama dan kedua.


Terbaru, proses penyuntikan vaksin Covid-19 bagi warga usia 20 tahun ke atas, digelar di Balai Desa Parsarmaan, Kecamatan Portibi, Paluta. Turut hadir dalam acara vaksinasi tersebut, Bupati Paluta Andar Amin Harahap S.STP, M.Si, beserta jajaran.

Dalam acara yang didukung penuh oleh pihak Polres Tapanuli Selatan dan Kodim 0212 tersebut, Bupati Paluta, mengatakan, meski telah divaksin, warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.


"Meski telah divaksin, kita minta warga tetap menerapkan protokol kesehatan pemerintah dan pola hidup sehat. Ini agar program terkait Covid-19, dapat sukses sepenuhnya," ujar Andar Amin Harahap S.STP, M.Si.
Bersambung>>
[cut]
Dipantau Bupati Paluta : Proses vaksinasi warga Desa Parsarmaan Kecamatan Portibi, terlihat dipantau Bupati Paluta.


Selain itu, tambah Bupati Paluta, dengan pola hidup baru sekarang, tentu saja vaksinasi yang hari ini dilakukan mudah-mudahan dapat mempercepat dan membantu program pemerintah daerah dalam rangka memberikan vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Padang Lawas Utara.

"Dengan jumlah target yang memuaskan di Desa Parsarmaan ini tentu saja kami mengucapkan terima kasih  seluruh panitia dan juga para tenaga medis, serta elemen masyarakat  yang ikut membantu percepatan vaksinasi," ungkapnya.


Hal senada di ungkapkan Camat Kecamatan Portibi Gusti Harahap S.Sos meminta untuk seluruh warga, apabila ada keluarga, tetangga dan kerabat yang belum divaksin, segera menghubungi puskesmas terdekat untuk mendapatkan jadwal vaksinasi. Ini penting agar kita bisa kembali beraktivitas dan menekan angka penyebaran virus Covid-19.

Penanggulangan pandemi covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah akan tetapi tanggung jawab semua pihak, termasuk seluruh pemangku kepentingan dan warga negara Indonesia," ungkapnya. (Roji/RFS).
Komentar Anda

Terkini