-->



Peduli Korban Bencana Sulbar dan Kalsel, Kajati Sumut Kirim Beras 3 Ton

Kamis, 11 Februari 2021 / 19:10

Pelepasan kapal ACT : Pelepasan kapal ACT yang berisi bantuan menuju Sulbar dan Kalsel.


e-news.id


Medan - Peduli dengan nasib para korban kebencanaan yang terjadi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan pada awal tahun ini, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) IBN Wiswantanu, mengirimkan bantuan berupa beras sebanyak 3 ton, Kamis (11/2/2021) sekira pukul 15.00 WIB.

Secara simbolis, Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Sumanggar Siagian menyerahkan bantuan tersebut, kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, selanjutnya diangkut Kapal Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk disalurkan kepada saudara kita yang tertimpa musibah gempa Majene dan Mamuju Sulawesi Barat serta banjir bandang Kalimantan Selatan. 

Acara pelepasan Kapal Kemanusiaan yang mengangkut bantuan dari Sumatera Utara,  dihadiri Plt Kepala BPBD Sumut Riadil Akhir Lubis, Kepala Cabang ACT Sumut Yessi Oktaviana, GM Terminal Peti Kemas Belawan Pelindo 1 Wahyudi, Pimpinan Meratus Line Yongki, serta undangan lainnya di Terminal Peti Kemas Pelindo I Belawan.

Kasi Penkum Sumanggar Siagian menyampaikan, bantuan 3 ton beras itu, adalah untuk para korban yang saat ini terkena dampak bencana dan sangat kembutuhkan bantuan dari saudaranya di seluruh negeri.


"Bantuan 3 ton beras kita kirim hari ini melalui Kapal Kemanusiaan ACT untuk disalurkan ke Majene, Mamuju dan Kalimantan Selatan, semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita di sana," kata Sumanggar.

Penyerahan bantuan : Secara simbolis, mewakili Kajati Sumut IBN Wiswantanu, Kasi penkum Kejatisu Sumanggar Siangan, menyerahkan bantuan beras untuk korban bencana.



Sementara itu, Plt. Kepala BPBD Sumut Riadil Akhir Lubis, juga menyampaikan, bantuan yang dilepas hari ini adalah atas empati dan simpati dari masyarakat yang peduli dengan sesama yang terkena dampak bencana gempa dan banjir. Bantuan yang kita lepas ada 3 kontainer, mudah-mudahan bantuan ini akan disalurkan langsung oleh ACT langsung kepada warga masyarakat terdampak bencana. 

Kepala Cabang ACT Sumut Yessi Oktaviana mengatakan, anggota ACT dan relawan telah turun di lokasi dengan memberikan bantuan berupa aksi medis, psikolog dan menyiapkan dapur umum.

"Bantuan yang dikirim hari ini atas dukungan dari Meratus Line dan Pelindo I Medan. Bantuan ini diperkirakan akan sampai dalam waktu 2 minggu dan segera disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana, " kata Yessi.


Acara pelepasan ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Riadil Akhir Lubis, Sumanggar Siagian dan Kepala ACT Sumut Yessy Octaviana. (RFS).
Komentar Anda

Terkini