Dengan Protokol Kesehatan, Kajari Binjai Pimpin Sertijab Dua Kasi

Kamis, 25 Juni 2020 / 07:47
Foto : Kajari Binjai Andri Ridwan SH,MH, memimpin Sertijab dua Kasi.


e-news.id

Binjai - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Binjai, Andri Ridwan SH,MH, memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) sekaligus pelantikan dua kepala seksi. Masing-masing posisi yang di-sertijab-kan ialah, Kepala Seksi Intelijen dan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), Kamis (25/6/2020).

Bertempat di Aula Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Binjai Jalan T Amir Hamzah Nomor 378, Binjai, proses sertijab digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, seperti penggunaan masker serta tidak berjabat tangan secara langsung.

Jabatan Kepala Seksi (Kasi) Intelijen pada Kejaksaan Negeri Binjai, diserahkan kepada Iwan Roy Charles SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Datun Kejari Bengkalis. Sementara pejabat lama, Erwin Nasution SH, dipercaya menjadi Kasi Datun pada Kejari Pematang Siantar.

Posisi Kasi Datun Kejari Binjai, dipercayakan kepada Sutan Sinomba Parlaungan Harahap SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Tindak Pidana Umum (Pidum) Kejari Tanjung Balai. Pejabat lama, Nuni Triana SH, didapuk sebagai Kepala Subbagian Penyusunan Program dan Laporan Pada Bagian Penyusunan Program Laporan dan Penilaian Sekertariat Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan di Kejagung.

Foto : Proses Sertijab Kasi Intel dari pejabat lama kepada yang baru.


Dalam sambutannya, Kajari Binjai mengatakan, kepada kedua pejabat yang baru saja dilantik, untuk segera menyesuaikan diri serta menjalankan tugasnya masing-masing sesuai dengan posisi yang diemban.

"Saya minta pejabat yang baru saja dilantik, dapat segera berbaur dan menyesuaikan diri di sini, serta segera juga menjalankan tugas sesuai dengan Tupoksi masing-masing," ujar Andri Ridwan SH,MH.

Selian itu, Kajari Binjai juga mengucapkan rasa terima kasihnya, kepada Kasi Intel dan Kasi Datun yang lama. Ia turut berpesan, agar kedua dapat bekerja dengan baik di tempat yang baru nantinya.

"Rotasi dan mutasi jabatan adalah hal yang biasa untuk penyegaran organisasi serta pengembangan karir kedepannya, kepada bapak ibu Kasi yang lama, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kenirjanya selama ini di sini, semoga lebih baik lagi di tempat yang baru nanti," ucap Andri Ridwan SH,MH.

Baca juga : Antara Dana Covid-19 dan Hukuman Mati, Kajari Binjai : Awas Selip Saya akan Pantau

Usai pelaksanaan sertijab dan pelantikan dua jabatan Kasi di Jajaran Kejari Binjai tersebut, acara dilanjutkan dengan berfoto bersama dengan mengatur jarak sesuai dengan protokol kesehatan. (RFS).

Komentar Anda

Terkini