-->



Terus Berbuat untuk Rakyat, Kodim 0203/Lkt Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19

Kamis, 14 Mei 2020 / 01:41
Foto : Dandim 0203/Lkt, Letkol Inf Bachtiar Susanto, saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Desa Jaring Alus, Langkat.


e-news.id

Langkat - Sebagai wujud nyata kepedulian prajurit TNI kepada masyarakat, Komando Distrik Militer (Kodim) 0203/Lkt, secara terus-menerus menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak ekonominya akibat dari pandemi Covid-19.

Kali ini, Kodim 0203/Lkt, menyalurkan bantuan berupa sembako berisi beras dan mie instan sebanyak 300 paket, kepada masyarakat di Desa Jaring Alus, Kecamatan Secanggang, Langkat, Rabu (14/5/2020) sekira pukul 10:00 WIB.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0203/Lkt, Letkol Inf Bachtiar Susanto, didampingi Ketua Persit KCK Langkat, Pasi Intel Lettu Defrinal, Dan Unit Intel Letda Gunawan Lubis beserta jajaran, menyerahkan bantuan tersebut, secara door to door ke rumah warga yang memang mengalami kesulitan ekonomi, sejak mewabahnya pandemi virus Corona di Indonesia.

Kepada masyarakat, saat memberikan bantuan paket sembako itu, Dandim 0203/Lkt, mengatakan, setiap musibah atau kebencanaan, pasti memiliki suatu hikmah dibaliknya, dan jika dihadapi bersama-sama, segala kesulitan yang dialami akan dapat dilalui.

Lihat Juga Link YouTube di Bawah ini :


"Kepada bapak ibu yang ada di sini, saya tahu bagaimana keadaan kita sekarang atas dampak Covid-19 ini, namun yakin lah, kita pasti bisa melaluinya, karena, Allah SWT tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan manusia," ujar Letkol Inf Bachtiar Susanto.

Foto : Tiga dari kanan, Letkol Inf Bachtiar Susanto, saat menyampaikan pesan dan himbauannya kepada masyarakat di lokasi penyaluran bantuan.


Selain itu, Dandim 0203/Lkt, juga berpesan kepada seluruh warga di lokasi penyaluran bantuan tersebut, agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, tidak keluar rumah kecuali untuk keperluan mendesak dan menjalani pola hidup sehat, agar terhindar dari virus Corona.

"Bapak ibu sekalian, saya menghimbau kepada seluruhnya, selalu patuhi protokol kesehatan, jangan keluar rumah jika tidak penting, psycal distancing atau tidak berkumpul-kumpul, tetap jaga jarak atau sosial distancing, jalani pola hidup sehat, sering cuci tangan pakai sabun dan gunakan masker jika berkegiatan di luar rumah," pesan mantan Danyon Satria Sandi Yudha Kostrad, itu.

Sebelumnya, Kodim 0203/Lkt, telah beberapa kali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19. Teranyar, Letkol Inf Bachtiar Susanto beserta jajaran bekerja sama dengan Yayasan Budha Tzu Chi, memberikan paket sembako ke seluruh pengemudi beca bermotor di wilayah Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, dengan total bantuan sebanyak 2500 paket. (RFS).
Komentar Anda

Terkini