-->

Demi Menjamin Keamanan di Malam Natal, Kapolres Binjai Terjun Langsung ke Lapangan

Rabu, 25 Desember 2019 / 00:14
Kiri, Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutarjo SIK bersama dengan Dandim 0203/LKT Letkol Inf Bachtiar Susanto, saat melakukan pengecekan langsung ke salah satu rumah ibadah umat kristiani



e-news.id

Binjai - Untuk menjamin keamanan dan kekhidmatan perayaan malam Natal tahun 2019 di wilayah hukum Polres Binjai, Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutarjo SIK, terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pengecekkan ke rumah ibadah umat kristiani, Selasa (24/12) sekira pukul 20:00 WIB.

Beberapa lokasi rumah ibadah umat kristiani yang dikunjungi langsung oleh Kapolres Binjai, diantaranya, Gereja HKBP Jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Jati Negara, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, Gereja Khatolik Jalan Sukarno-Hatta Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Binjai, Gereja GMI Siloam Jalan Sukarno-Hatta, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Binjai dan Gereja GBKP Simpang Awas Jalan Sukarno-Hatta, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Binjai.

Tidak sendiri, dalam melakukan kunjungan langsung itu, Kapolres Binjai bersama dengan unsur Forkompinda Kota Binjai yaitu, Walikota Binjai yang diwakili Kasatpol-PP Kota Binjai, Otto Harianto Dandim 0203/LKT Letkol Inf Bachtiar Susanto, juga Waka Polres Binjai Kompol Hendrawan SIK, MH, Kadishub Kota Binjai Syahrial, SH, Para Kabag dan Kasat.

Saat menggelar pengecekkan di lapangan, rombongan Kapolres Binjai bersama unsur Forkompinda Kota Binjai, berkonvoi menggunakan kendaraan ruda dua jenis sepeda motor, dengan rute awal Halaman Mapolres Binjai melintas ke arah Jalan Jendral Sudirman, lalu menuju Jalan Cut Nyak Dien dan selanjutnya mengarah ke Jalan Soekarno-Hatta untuk bergerak ke titik lokasi berikutnya.

Usai melakukan pengecekan secara langsung, rombongan Kapolres Binjai beserta segenap unsur Forkompinda Kota Binjai, merapat ke sebuah cafe yang menyediakan minuman kopi sebagai menu utamanya, Coffee Day di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Binjai.

Usai melakukan pengecekan secara langsung ke beberapa lokasi rumah ibadah umat kristiani, Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutarjo SIK beserta unsur Forkompinda Kota Binjai, duduk bersama di salah satu cafe untuk menjalin silaturahmi


Di sana, Kapolres Binjai dan rombongan duduk bersama untuk mempererat jalinan silaturahmi serta memperkuat sinergitas antara sesama aparatur negara, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Binjai.

Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutarjo SIK, melalui Kasubbag Humas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan, langkah yang dilakukan dalam pengamanan malam natal kali ini adalah kunjungan langsung ke beberapa lokasi rumah ibadah umat kristiani.

"Malam ini, bapak Kapolres Binjai beserta unsur Forkompinda Kota Binjai, melakukan pengecekan ke beberapa lokasi rumah ibadah saudara kita umat kristiani, yang tengah merayakan perayaan Natal tahun 2019 ini, dan hal ini dilakukan untuk memastikan secara langsung keamanan dan kekhidmatan saudara kita dalam melakukan ibadat," ujar Siswanto.

Masih Kasubbag Humas Polres Binjai, ia menambahkan, Kapolres Binjai juga mengajak seluruh masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Binjai agar bersama-sama menjaga kekondusifan Kota Binjai, selama perayaan Natal dan Tahun Baru berlangsung.

"Bapak Kapolres Binjai juga mengajak seluruh masyarakat khususnya yang berada di wilayah hukum Polres Binjai, untuk secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama masa perayaan hari Natal dan Tahun Baru, terima kasih," tambah Siswanto Ginting. (RFS).
Komentar Anda

Terkini