-->

Walikota Canangkan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan dan TNI KB terpadu

Kamis, 18 Oktober 2018 / 08:00
Wali Kota Binjai HM Idaham SH Msi saat memukul gong tanda acara pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatab dan TNI KB terpadu Kota Binjai, dimulai. 


e-news.id

Binjai - Walikota Binjai HM Idaham SH Msi, mencanangkan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan dan TNI KB terpadu Kota Binjai Tahun 2018, di lapangan bola kaki kelurahan Bakti Karya kecamatan Binjai Selatan, Rabu (17/10).

Pencanangan ditandai pemukulan gong oleh HM Idaham disaksikan ketua TP PKK Hj. Lisa Andriani, Forkopimda Kota Binjai dan Kab. Langkat, Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Utara, kepala OPD, camat, lurah, para kader binaan TP PKK, kader KB, tokoh masyarakat, forum genre, PIKR, akseptor KB dan lainnya.

HM Idaham dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk bergotong-royong membangun keluarga yang lebih produktif, lebih unggul dan lebih kuat serta memaksimalkan fungsi pembinaan keluarga demi terciptanya keluarga bahagia yang melahirkan generasi bangsa yang berkualitas.

Lewat pencanangan ini, kata Idaham, Pemko Binjai dan Kodim  02-03/ Langkat bekerjasama untuk mengelola pertumbuhan penduduk dan meningkatkan kualitas masyarakat, baik kualitas keluarga, kualitas kesehatan ibu dan anak dan kualitas pendidikan.

“Kegiatan yang kita lakukan ini adalah proses untuk mewujudkan itu. Ini adalah bagian dari kerja kita untuk menciptakan generasi sehat, terpelajar dan berdaya saing sehingga bonus demografi nantinya akan benar-benar memberi manfaat bagi kemajuan bangsa ini,“ kata Idaham.    

Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Temazaru Zega mengatakan upaya mewujudkan keluarga sejahtera harus dimulai sejak perencanaan berkeluarga, sehingga diharapkan keluarga Indonesia kembali pada penerapan 8  fungsi keluarga, yaitu fungsi keagamaan, sosial budaya, cinta kasih, melindungi, reproduksi, sosialisasi, pendidikan dan ekonomi serta pembinan lingkungan.

“Kesejahteraan kota ini dimulai dari keluarga kita masing–masing, untuk itu mari kita mengambil bagian dalam peningkatan taraf hidup dan kesehatan di setiap keluarga Indonesia,”  kata Temazaru Zega    .

Kegiatan pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan dan TNI KB terpadu berlangsung meriah dihadiri lebih seribu orang. Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya pameran produk UKM, pelayanan KB dan IVA tes, pelayanan KB pria, pelayanan kesehatan gratis, pelayanan posyandu, BKB dan sudut baca, dan pemberian hadiah kepada pemenang lomba. (Red).
Komentar Anda

Terkini