-->


Wali Kota Salat Idul Adha Bersama Ribuan Warga Binjai

Rabu, 29 Agustus 2018 / 00:00
Wali Kota Binjai bersalaman dengan warga Kota Binjai seusai salat Iduladha 


e-news.id

Binjai - Ribuan masyarakat Kota Binjai melaksanakan salat Iduladha di Lapangan Merdeka Binjai, turut dihadiri Walikota Binjai, HM Idaham, Sekdako, M Mahfullah P Daulay, dan segenap unsur Forkopimda, pimpinan OPD di jajaran Pemko Binjai, Rabu (22/8).

Salat Ied di mulai pukul 07.45 wib, dimana bertindak sebagai imam Safrudin dan khatib Prof Dr H Mujakir MA, berjalan dengan khusuk dan lancar.

Dalam tausiahnya, Prof Dr H Mujakir MA, menegaskan bahwa salah satu jihad manusia yakni jadilah hamba yang pandai bersyukur kepada Allah, manusia yang mampu bersyukur terhadap nikmat dia akan mampu mengoptimalkan ibadahnya, berbuat yang terbaik apapun yang diberikan kepadanya.

Ia menjelaskan, ada dua peristiwa besar yang terjadi pada bulan Djulhijah yakni, pelaksanaan ibadah haji bagi mereka yang mampu, serta melaksanakan penyembelihan hewan kurban juga bagi mereka yang berkemampuan.

"Jadilah manusia yang memiliki rasa cinta kepada Allah di atas segala cinta yang kita miliki untuk dunia ini. Marilah menjadi pribadi yang memiliki rasa takut kepada Allah, tumbuhkan rasa malu berbuat kesalahan, mari kita bangun nilai-nilai kemanusiaan,"  pesan Prof Dr H Mujakir, mengakhiri tausiahnya.

Untuk jumlah hewan kurban tahun 2018, Kota Binjai mengurbankan sebanyak 1.431 sapi, dan 445 kambing, yang tersebar di Lima Kecamatan Kota Binjai. (Red).
Komentar Anda

Terkini