-->

Jamin Kenyamanan Masyarakat di Bulan Ramadhan, Polres Binjai Gelar Razia Pekat

Jumat, 01 Juni 2018 / 05:07
Wakapolres Binjai Kompol Amir M, saat memberikan arahan dalam razia cipkon Ramadhan 


e-news.id

Binjai - Untuk menjamin kenyamanan masyarakat Kota Binjai, dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, jajaran Polres Binjai menggelar razia cipta kondisi di beberapa titik lokasi hiburan malam, hotel serta ruas jalan di Kota Binjai, Jumat (1/6).

Razia yang digelar pada Kamis 31 Mei sekitar pukul 22:00 WIB itu, dipimpin langsung Wakapolres Binjai Kompol Amir M, dan melibatkan sedikitnya 78 personil gabungan dari Sat Reskrim, Satres Narkoba, Sat Sabhara, Sat Binmas dan Sat Lantas Polres Binjai.

Dalam razia kali ini tim terbagi 2, dimana tim 1 menyasar tempat hiburan malam dan hotel kelas melati, sementara untuk tim 2, melakukan patroli disepanjang Jalan Veteran, Jalan Sudirman, Jalan T Amir Hamzah, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Wahidin, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Juanda, Jalan Dipenogoro, Jalan Jamin Ginting, Jalan Hasanuddin dan Jalan Ahmad Yani.

Saat menggelar razia, tim 1 yang dikomandoi Kasat Reskrim dan Kasat Binmas Polres Binjai, menyasar salah satu tempat hiburan malam yang terletak di Jalan T Amir Hamza, Kelurahan Jati Utomo, Kecamatan Binjai Utara Binjai, dari sana, petugas mendapati 2 pasangan yang bukan suami istri tengah meminum minuman keras jenis tuak, setelah di data dan diberi himbauan, pasangan tersebut diperintahkan untuk kembali kerumah masing-masing, sementara untuk pemilik warung, petugas menghimbau agar tidak membuka tempat usahanya selama bulan suci Ramadhan.

Wakapolres Binjai Kompol Amir M, saat memeriksa kelengkapan berekendara bagi pengguna jalan


Selanjutnya Tim 1 bergerak ke salah satu hotel kelas melati yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Binjai Timur, Binjai, disana petugas menemukan seorang warga negara asing (WNA) yang tengah menginap seorang diri, setelah diperiksa petugas WNA tersebut memiliki dokumen lengkap dan masih aktif.

Untuk tim 2 yang melakukan patroli di sepanjang jalan yang ada di Kota Binjai, mendapati sekumpulan pemuda yang masih berada di jalanan meski waktu sudah menunjukkan tengah malam, setelah dilakukan pemeriksaan, sekumpulan pemuda tersebut dihimbau untuk pulang, tidak sampai disitu saja, petugas yang tengah melakukan patroli mendapati satu unit mobil dengan plat nomor kenderaan palsu, setelah dilakukan pemeriksaan, pemilik mobil di bawa ke Mapolres Binjai guna pemeriksaan lebih lanjut.

Selanjutnya, kedua tim kembali bergabung dengan titik kumpul di Pos Polisi Tugu, untuk melanjutkan razia terhadap kenderaan yang melintas baik yang masuk ke arah pusat Kota Binjai ataupun sebaliknya

Kapolres Binjai AKBP Donald Simanjuntak SIK, melalui Wakapolres Binjai Kompol Amir M, ketika dikonfirmasi e-news.id mengatakan, bahwa digelarnya razia kali ini adalah untuk menjaga kenyamanan masyarakat Kota binjai dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

"Razia ini sengaja kita gelar, untuk menjaga kekondusifan Kota Binjai dan menjamin rasa aman bagi masyarakat yang tengah menjalan kan ibadah puasa Ramadhan," ujar Adam. (RFS).
Komentar Anda

Terkini