-->

Pemko Rencanakan Sejumlah Kegiatan Sambut HUT Kota Binjai

Kamis, 29 Maret 2018 / 06:00
Tugu Perjuangan Kota Binjai


e-news.id


Binjai - Kota Binjai akan berusia 146 tahun pada tanggal 17 Mei 2018 nanti. Dalam rangka memperingati hari jadi, Pemko Binjai telah menyiapkan serangkaian acara, mulai dari lomba lari, bakti sosial, lomba masak, pameran, hingga hiburan dan zikir akbar menghadirkan ustad Abdul Somad. Rangkaian kegiatan akan dimulai dari tanggal 6 sd 17 Mei 2018.

Hal itu terungkap dalam rapat persiapan HUT Kota Binjai yang diikuti OPD terkait dan dipimpin Sekda M Mahfullah P Daulay, di ruang rapat III kantor walikota di jalan Jenderal Sudirman, Rabu ( 28/3).

Sekda M Mahfullah P Daulay mengingatkan seluruh OPD agar mempersiapkan seluruh kegiatan sebaik-baiknya. Khusus untuk lomba lari, sekda menekankan agar lomba bisa diikuti oleh sebanyak-banyaknya peserta.    

“Kita sudah dapatkan tanggal masing-masing  kegiatan, jadi setiap OPD sudah bisa persiapkan untuk pelaksanaannya,“ kata Mahfullah.

Pada rapat perdana ini, masing -masing setiap OPD memaparkan rencana kegiatan. Seperti Dinas Pariwisata akan menampilkan  hiburan rakyat diikuti peserta dari Binjai, luar provinsi dan luar negeri serta lomba marching band. Dinas Pemuda dan Olahraga akan melaksanakan lomba lari jarak 5 Km dan 10 Km putra putri dan funbike. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian melaksanakan lomba nasi tumpeng berbahan utama beras Binjai.

Selain itu, Dinas Tenaga Kerja dan Perindag melaksanakan pameran Binjai National Expo (Binex) selama seminggu, Dinas Kesehatan bekerjasama dengan RSUD dr. RM Djoelham dan Puskesmas akan menggelar bakti sosial donor darah, pemeriksaan kesehatan, sunat massal dan IVA test. Bagian Kesejahteraan Rakyat akan mengagendakan kegiatan zikir akbar yang akan diisi tausiyah oleh Ustad Somad. Pada puncak acara nantinya akan digelar paripurna DPRD. (RFS).

Komentar Anda

Terkini