Dalam 1 Hari, 2 Orang Pengedar Sabu Ditangkap Polres Binjai

Sabtu, 02 Desember 2017 / 23:41
Kedua tersangka Dedi dan Arfan saat diamankan di Mapolres Binjai 


e-newsbinjai.com

Binjai - Dua orang pria yang diduga kuat bertindak sebagai pengedar narkoba jenis sabu, ditangkap petugas kepolisian dari Satres Narkoba Polres Binjai, di dua tempat berbeda yaitu di Jalan Manggis, Kelurahan Limau Sundai, Kecamatan Binjai Barat, Binjai dan di Jalan Nangka Pandan Sari, Kecamatan Binjai Barat, Binjai, Sabtu (2/12) kemarin.

Kedua pengedar sabu yang berhasil ditangkap petugas itu adalah Dedi Arkona alias Dedi (43), warga Jalan Manggis, Kelurahan Limau Sundai, Kecamatan Binjai Barat, Binjai dan Arfan (26) warga Kelurahan Tanjung Jati Pasar V, Kecamatan Binjai Barat, Binjai.

Informasi yang berhasil dihimpun e-newsbinjai.com terkait penangkapan kedua pengedar sabu tersebut, berawal dari adanya informasi masyarakat yang mengatakan bahwa di daerah tersebut, sering terjadi transaksi jual-beli narkoba yang tentu saja sudah cukup meresahkan warga sekitar.

Mendapat informasi tersebut, petugas pun langsung melakukan pengintaian di daerah yang dimaksud, sekaligus memancing mereka untuk melakukan transaksi dengan petugas, benar saja, setelah dipancing petugas untuk bertransaksi narkoba, kedua pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang las dan kuli bangunan itu, kedapatan memiliki atau menguasai barang haram jenis sabu ditangannya.

Seluruh barang bukti yang berhasil disita dari kedua tersangka 


Dari tangan Dedi Arkona alias Dedi, petugas menemukan barang bukti 3 paket sabu ukuran kecil seberat 0,93 gram, 2 buah sekop sabu, serta 11 buah plastik klip kosong, sedangkan dari tangan Arfan, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 paket sabu ukuran kecil seberat 0,18 gram.

Seluruh barang bukti beserta kedua pengedar sabu kelas teri itu, selanjutnya dibawa petugas ke Mapolres Binjai untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Binjai AKBP Mohammad Rendra Salipu SIK M.Si melalui Kasatres Narkoba Polres Binjai AKP Selamet Riadi Tambunan ketika dikonfirmasi e-newsbinjai.com, membenarkan penangkapan kedua tersangka pengedar sabu tersebut dan mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pengembangan.

"Benar, kemarin kita telah berhasil menangkap dua orang yang diduga kuat sebagai pengedar narkotika jenis sabu dan saat ini kita masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Selamat. (RFS).
Komentar Anda

Terkini