Diduga Mencuri Sepeda Motor Di Mushallah, Pria Ini Tewas Dimassa.

Kamis, 17 Agustus 2017 / 21:06
Pria yang tewas dimassa, saat di outopsi di rumah sakit



e-newsbinjai.com

Binjai - Seorang pria yang diketahui bernama Edi Harianto (30) warga Jalan Medan-Binjai, Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, tewas dipukuli massa, setelah dirinya diduga hendak mencuri sepeda motor di sebuah Mushallah bernama Alfallah yang terletak di Dusun Cempaka, Desa Mancang, Kecamatan Selesai, Langkat, Kamis (17/8) sekitar pukul 05:15 WIB kemarin.

Informasi yang berhasil dihimpun e-newsbinjai.com terkait kronologis tewasnya Edi Harianto berawal dari, Sugeng Warsono beserta anaknya yang bernama Ardian menggunakan sepeda motor Honda Supra X 125 BK 9058 RZ datang ke Mushallah Alfallah untuk menunaikan shalat subuh berjamaah bersama dengan warga lainnya.

Setelah selesai menunaikan ibadah Shalat subuh berjamaah, Sugeng Warsono melihat 4 orang pria yang tidak dikenalnya tengah berusaha untuk membawa kabur sepeda motor miliknya yang terparkir disekitar Mushallah tersebut, dan melihat hal itu Warsono pun sontak meneriaki keempat pelaku sembari mengejar para pelaku yang sudah berada di luar area Mushallah.

Setelah diteriaki maling oleh Warsono dan warga sekitar yang ikut Sholat subuh berjamaah, para pelaku pun berusaha untuk kabur, namun naas bagi pelaku Edi Harianto, dirinya yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Beat, tertangkap oleh warga dan langsung menghakiminya di tempat itu juga.

Dalam keadaan babak belur, Edi Harianto selanjutnya dibawa oleh warga ke kantor kepala desa, dengan maksud untuk memberitahukan peristiwa pencurian sepeda motor yang telah dilakukan Edi Harianto  bersama 3 orang temannya, dan dari situ, salah satu warga pun menghubungi petugas kepolisian Polsek Selesai tentang peristiwa tersebut.

Sepeda motor pria diduga pencuri, saat dibakar massa


Mendengar informasi itu, petugas kepolisian dari Polsek Selesai, langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dimana saat itu, warga yang sudah terlihat kesal membakar sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Edi Harianto, selanjutnya petugas kepolisian berusaha mengamankan Edi Harianto dan membawanya ke RS Delia Selesai untuk mendapatkan perawatan, namun diduga karena telah mengalami luka yang cukup parah disekujur tubuhnya, Edi Harianto akhirnya tewas di RS tersebut.

Selain 1 unit sepeda motor Honda Beat yang telah terbakar, petugas juga turut mengamankan beberapa barang bukti lain dari tubuh Edi Harianto diantaranya, 2 buah kunci T, 2 buah kuci pas, 1 buah dompet, 7 buah ATM dan sebuah jam tangan merek Saiki.

Kapolsek Selesai AKP Zakaria saat dikonfirmasi e-newsbinjai.com terkait peristiwa tewasnya seorang pria yang diduga telah melakukan pencurian sepeda motor milik warga tersebut, mengatakan.

"Benar, diwilayah hukum kita telah terjadi peristiwa terangkapnya seorang pria yang diduga telah mencuri sepeda motor milik warga, dan pria tersebut tewas seteleh kita bawa ke rumah sakit" ujar Zakaria.

Dan ketika ditanya proses hukum selanjutnya atas peristiwa tersebut, AKP Zakaria kembali menambahkan.

"Kita sudah ambil keterangan dari beberapa orang saksi, dan saat ini kita masih lakukan penyelidikan lebih labjut atas peristiwa" ujar mantan Kapolsek Binjai Barat tersebut. (RFS).
Komentar Anda

Terkini