Peduli Masyarakat PKB Salurkan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Kamis, 21 Mei 2020 / 06:00
Foto : Ketua DPC PKB Kota Binjai, Samsul Bahri Pane, saat menyerahkan bantuan dari Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar.


e-news.id

Binjai - Sebagai bentuk nyata rasa kepedulian kepada masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menyalurkan bantuan berupa paket sembako, Kamis (21/5/2020).

Bantuan yang berasal dari Ketua Umum (Ketum) DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar, disalurkan langsung dengan cara door to door, oleh Ketua DPC PKB Kota Binjai, Samsul Bahri Pane. Jumlah bantuan yang diserahkan kepada warga tersebut, sebanyak 150 paket, berisi beras, minyak goreng dan gula pasir.

Hal itu seperti yang disampaikan Samsul Bahri Pane, kepada awak media ini melalui aplikasi bertukar pesan (WhatsApp-red). ia
iamengatakan, "Sekitar 150 paket sembako dari Ketua Umum DPP PKB telah kita distribusikan kepada warga Binjai terdampak covid 19. Mereka yang menerima bantuan sebagian besar berstatus janda yang tidak memiliki pendapatan," ujar Ketua DPC PKB Kota Binjai itu.

Lebih lanjut Samsul mengungkapkan, disaat rakyat mengalami kesusahan ekonomi, harga-harga meningkat tajam, PKB berkomitmen untuk berkontribusi untuk merinhankan sebagian beban ekonomi terlebih disaat menghadapi Hari Raya Idul Fitri yang akan datang.

"Meski bantuan yang kita distribusikan jumlahnya terbatas, tetapi setidaknya PKB memiliki komitmen bersama takyat hadapi covid-19. Karena, PKB sangat menyadari bahwa masalah kesehatan yang kini mengancam, rakyat juga dihadapkan dengan persoalan ekonomi," ungkapnya.

Oleh karena itu kata Samsul, Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar merasa terpanggil untuk berbagi dengan rakyat. Bantuan paket sembako yang terdiri dari beras 10 kg, gula pasir 2 kg dan minyak makan 1.8 liter adalah sebagai empati atas beratnya pemenuhan kebutuhan pokok khususnya menjelang lebaran ditengah'tengah covid 19.

Samsul juga mengajak semua tokoh, dermawan di Kota Binjai sudah saatnya memberikan perhatian terhadap derita rakyat khususnya mereka yang terdampak covid 19. (RFS/Ril)
Komentar Anda

Terkini