-->

Peduli Sesama Ditengah Covid-19, BPN Binjai Berbagi Sembako dan Masker

Selasa, 14 April 2020 / 04:00
Pemberian bantuan sembako kepada masyarakat oleh BPN Kota Binjai


e-news.id

Binjai - Kondisi ekonomi yang kian memburuk dikarenakan mewabahnya virus Corona atau Covid-19, membuat sebagian besar masyarakat semakin sulit dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, Senib (13/4/2020).

Memahami persoalan tersebut, Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Binjai, mengaplikasikan rasa kepeduliannya kepada masyarakat, dengan membagikan sedikitnya ratusan paket sembako di Jalan Samanhudi, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Binjai, hingga ke rumah-rumah warga.

Ratusan paket sembako yang berisi beras telur, minyak goreng, gula, teh dan vitamin C tersebut, dibagikan secara langsung oleh Kepala Kantor BPN Binjai, Nur Khadijah Lubis, beserta staf kepada masyarakat yang dinilai layak menerima dan benar-benar membutuhkan.

Tidak hanya ratusan paket sembako, Kantor BPN Kota Binjai, juga turut membagikan masker berbahan kain secara gratis kepada warga, hal ini juga dilakukan untuk meminimalisir persebaran virus Corona.

Pembagian masker kain kepada abang penarik becak, untuk meminimalisir persebaran virus Corona.


Kepada awak media ini, Nur Khadijah Lubis mengatakan, penyaluran bantuan paket sembako kepada masyarakat tersebut, adalah sebagai bentuk nyata kepedulian BPN Kota Binjai kepada warga yang saat ini tengah berjuang melewati masa-masa sulit dampak dari wabah virus Corona.

"Sebelumnya, saya ingin menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap bersabar melalui masa-masa sulit seperti saat ini, jadi, apa yang kami lakukan ini adalah sebagai tindakan kepedulian kami kepada masyarakat yang ada di Kota Binjai," ujar Nur Khadijah Lubis.

Kepala Kantor BPN Kota Binjai juga menambahkan, dalam melalui masa-masa dimana ekonomi menjadi sulit seperti saat ini, hendaknya tetap mentaati peraturan pemerintah terkait sosial distancing, karena, persebaran wabah virus yang telah merenggut 300 lebih korban jiwa di Indonesia tersebut, dapat diminimalisir.

"Ayo kita jalankan program dan peraturan pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), karena dengan mematuhinya, kita dapat menekan penyebaran virus ini, tetap di dalam rumah dengan pola hidup sehat, dan jika memang terdesak untuk berkegiatan di luar, maka harus menggunakan masker" tambahnya. (RFS).

Komentar Anda

Terkini