Rampas Handphone Anak Kecil, Kaki Oknum PNS 'Dibedil' Polisi

Sabtu, 08 Februari 2020 / 07:38
Oknum PNS EK alias Duer dengan kaki tertembus timah panas petugas.


e-news.id

Binjai - Gegara berusaha kabur usai merampas handphone milik seorang bocah di Jalan Raimuna Raya Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, Binjai, petugas kepolisian terpaksa 'membedil' atau dengan kata lain, memberikan tindakan tegas terukur terhadap oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sabtu (8/2/2020).

Oknum PNS yang akhirnya diberikan tindakan tegas terukur oleh petugas kepolisian dengan cara ditembak pada bagian kakinya itu, diketahui berinisial EK alias Duer (35) warga Jalan Garpu Nomor 2 Lingkungan I, Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Timur, Binjai.

Informasi yang diperoleh dari pihak kepolisian Polres Binjai, pelaku EK alias Duer, ditembak petugas karena diduga kuat telah melakukan aksi perampasan handphone milik korban berusia anak di bawah umur berinisial H (11) warga Kecamatan Binjai Kota, Binjai.

Aksi perampasan itu sendiri, diketahui berawal ketika EK alias Duer, mengajak istrinya, Hanifah Hanum, untuk menebus handphone milik mereka yang telah tergadai. Ketika di lokasi kejadian, pelaku pun meninggalkan sang istri dan mendekati bocah H sembari berpura-pura bertanya.

Ketika dirasa korban telah lengah, pelaku lalu merampas handphone milik bocah tersebut dan berlari ke arah istrinya. Tidak terima dengan perlakuan EK alias Duer, H lantas berteriak meminta tolong kepada warga sekitar, teriakan itu pun lantas mengundang perhatian masyarakat sekitar dan langsung mengejar sang oknum PNS.

Merasa terancam nyawanya, oknum PNS yang diketahui bekerja pada Bagian Umum Setdako Binjai itu pun melompati sungai yang ada disekitar lokasi kejadian dan meninggalkan sang istri diantara warga yang telah tersulut emosinya. Warga akhirnya mengamankan Hanum sembari menghubungi pihak kepolisian Polsek Binjai Kota.

Pelaku perampasan handphone milik korban anak di bawah umur, EK alias Duer saat diamankan di mapolsek Binjai Kota.


Menerima laporan dari warga, petugas kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Binjai Kota, bergegas menuju tempat kejadian dan mengamankan istri pelaku untuk diambil keterangannya. Dari sana diperoleh informasi bahwa pelaku berada di sekitar Jalan Jambi, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, Binjai.

Mendapat informasi berharga itu, petugas langsung mengejar pelaku dan berhasil diamankan. Saat dilakukan pemeriksaan awal, EK alias Duer mengaku barang hasil rampasannya telah ia jual ke wilayah Desa Tanah Seribu, Langkat, polisi pun melakukan pengembangan, namun, ketika hendak dibawa menuju lokasi yang dimaksudnya, ia malah berusaha kabur dari tangan petugas.

Sembari memberikan peringatan dengan cara menembak senjata api milik petugas ke arah udara sebanyak tiga kali, aparat kepolisian terus mengejar pelaku. Tidak ingin sang abdi negara tersebut kabur begitu saja, petugas akhirnya melumpuhkannya dengan cara menembak kaki bagian kirinya.

Usai dilumpuhkan petugas, pelaku dibawa ke RSUD Dr RM Djoelham Binjai, guna mendapatkan perawatan medis atas luka di kakinya dan selanjutnya dibawa ke Mapolsek Binjai Kota, untuk mempertanggungjawabkan segala perbuatannya.

Kapolsek Binjai Kota, Kompol Aris Fianto, ketika dikonfirmasi awak media ini melalui telepon selulernya, membenarkan semua informasi tersebut dan mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Benar itu bang, saat ini kita telah berhasil mengamankan satu orang oknum PNS yang diduga kuat telah melakukan pencurian dengan pemberatan, dan saat ini kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," ujar Kapolsek Binjai Kota. (RFS).
Komentar Anda

Terkini