Odong-odong Terlibat Kecelakaan Beruntun, Bocah 7 Tahun Tewas di Tempat

Sabtu, 22 Februari 2020 / 21:07


Dua Dam Truck dan sebuah Odong-odong terlibat kecelakaan beruntun dan menewaskan bocah berusia 7 tahun.


e-news.id

Binjai - Kecelakaan beruntun yang melibatkan dua unit mobil Dam Truck dan sebuah Odong-odong, menewaskan 1 orang bocah berusia 7 tahun serta menyebabkan belasan lainnya terluka di depan masjid Al-Fallah tepatnya di Jalan T. Amir Hamzah, Kelurahan Jati Utomo, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, Sabtu (22/2/2020) sekira pukul 20:00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak kepolisian Polres Binjai, kecelakaan beruntun tersebut, korban tewas atas kejadian itu diketahui bernama Rizki (7)  warga Jalan Sukaramai Dusun 1, Desa Tandam Hulu II, Kecamatan Hamparan, Deli Serdang.

Kronologis kejadian kecelakaan beruntun itu berawal ketika pengemudi sepeda motor Honda Supra BK 5666 GW yang dimodifikasi menjadi angkutan umum hiburan (Odong-odong-red) sarat penumpang, berhenti di sekitar lokasi kejadian dikarenakan adanya mobil mini bus yang berjalan mundur, tepat di depannya.

Di saat bersamaan, melintas secara berlawanan dua unit mobil Dam Truck bermuatan material pasir dan batu, diduga karena jalanan yang sempit akibat adanya mobil mundur dan angkutan Odong-odong di area tersebut, kecelakaan hebat dengan posisi 'laga kambing' pun tidak dapat terhindarkan.

Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP kecelakaan beruntun antara dua mobil Dam Truck dan Odong-odong.


Setelah kedua mobil Dam Truck tersebut bertabrakan keras, salah satunya menimpa angkutan Odong-odong berpenumpang sekitar 15 orang yang dikemudikan Nuriadi (41) warga Jalan Sukaramai Dusun 1, Desa Tandam Hulu II, Kecamata Hamparan Perak, Deli serdang, hingga menyebabkan 1 orang anak di bawah umur tewas seketika di lokasi kejadian dan belasan lainnya mengalami luka.

Warga yang menyaksikan peristiwa naas itu, langsung memberikan pertolongan kepada para korban, sembari melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian Polsek Binjai Utara. Mendapat laporan masyarakat, pihak kepolisian pun bergegas menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara yang telah macet sekitar 2 Kilometer.

Korban tewas langsung dibawa menuju RSUD Dr RM Djoelham Binjai untuk diotopsi, sementara para korban luka di bawa ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis atas luka mereka

Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutarjo SIK melalui Kasubbag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, ketika dikonfirmasi awak media ini membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan pihaknya telah memeriksa beberapa orang saksi atas peristiwa mengenaskan itu.

"Benar, telah terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan dua unit mobil Dam Truck dan sebuah angkutan modifikasi Odong-odong yang menyebabkan satu orang meninggal dunia, atas kejadian ini kita telah memerika beberapa orang saksi," ujar Siswanto Ginting. (RFS).
Komentar Anda

Terkini