DPC PDI Perjuangan Kota Binjai Pastikan 10 Nama Ikut Bursa Bacalon Walikota, ini Daftarnya

Jumat, 13 September 2019 / 05:01
Salah satu peserta penjaringan Bacalon Walikota Binjai Ir. Eddy Aswari SH.MM, saat mengembalikan berkas pendaftaran di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Binjai 


e-news.id

Binjai - Menjelang H-2 penutupan pendaftaran peserta Bakal Calon Walikota Binjai, periode 2021-2026, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Binjai, memastikan ada 10 nama yang mengikuti tahapan prosedur kepesertaan partai, Jumat (13/9).

Kesepuluh nama yang mengikuti tahapan atau prosedur yang telah ditetapkan dalam proses penjaringan Bacalon Walikota Binjai, oleh partai berlambang banteng moncong putih tersebut, diantaranya, Ir. Eddy Aswari SH.MM, Normandani, Irham ST, Raider Ta Sitepu, Zainuddin Purba, Nizam Hermizar, Lajuardi, Timbas Tarigan SE, Muhri Fauzi Hafiz dan HM Sajali.

Hal ini seperti yang disampaikan langsung oleh perwakilan dari Tim Penjaringan peserta Bacalon Walikota Kota Binjai, Neri Deswati Tarigan dan Sariah, di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Binjai Jalan Ikan Arwana Nomor 2, Kelurahan Dataran Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Binjai.

"Saat ini telah ada sepuluh orang nama yang mengambil berkas pendaftaran dalam proses penjaringan Bacalon Walikota Binjai di kita (DPC PDI Perjuangan Kota Binjai-red), dan sesuai dengan tahapannya, terakhir adalah besok atau hari sabtu ini, para peserta mengembalikan seluruh berkas yang telah diambil para Bacalon tersebut," ujar Neri Deswati Tarigan dan Sariah.

Menjelang berakhirnya tahapan atau proses dari penjaringan tersebut, keduanya juga mengungkapkan, bahwa baru empat nama yang saat ini telah mengembalikan berkas serta kelengkapan untuk pendaftaran peserta ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Binjai.

"Sampai dengan sekarang, baru empat nama yang mengembalikan berkas pendaftaran kepada kita, yaitu Ir. Eddy Aswari SH.MM, Timbas Tarigan SE, Normandani dan Raider Ta Sitepu, jadi untuk yang lain masih kita tunggu sampai besok, walau sebenarnya terakhir adalah tanggal 15, tapi karena bertepatan hari Minggu, jadi kita tutup kantor," ungkap kedua wanita yang tidak lain adalah Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Binjai itu.

Ir. Eddy Aswari SH.MM, saat diwawancarai awak media, terkait keikutsertaan dirinya dalam proses penjaringan Bacalon Walikota Binjai di DPC PDI Perjuangan Kota Binjai 


Selain itu, keduanya juga menambahkan, sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan partai, pihak DPC PDI Perjuangan Kota Binjai, hanya melakukan tahapan penjaringan dari para peserta Bacalon Walikota Binjai dan untuk selanjutnya akan dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Di sini kita hanya melakukan penjaringan saja, setelah itu akan kita kirim ke DPP PDI Perjuangan untuk tahap selanjutnya," tambahnya.

Bersamaan dengan saat awak media ini melakukan peliputan proses tahapan penjaringan Bacalon Walikota Binjai, di DPC PDI Kota Binjai, terlihat Ir. Eddy Aswari SH.MM, tengah mengembalikan berkas pendaftaran dirinya di dampingi oleh para pendukung-pendukungnya.

Saat awak media ini melakukan konfirmasi prihal pendaftaran dirinya untuk maju dalam bursa Bakal Calon Walikota Binjai, Ir. Eddy Aswari SH.MM, mengungkapkan rasa optimismenya sembari meminta dukungan dari PDI Perjuangan untuk maju pada kontestasi 5 tahunan tersebut.

"Insya Allah, saya sangat optimis untuk maju dalam pemilihan Walikota Binjai periode 2021-2026 dan di sini saya sangat berharap kepada PDI Perjuangan, mau mendukung saya dalam Pemilu Tahun 2020 nanti," terang Ir. Eddy Aswari SH.MM. (RFS).
Komentar Anda

Terkini