-->

Binjai Dilanda Hujan Lebat dan Puting Beliung, Begini Dampaknya

Kamis, 30 Mei 2019 / 02:15
Tribun Lapangan Merdeka Kota Binjai mengalami kerusakan cukup berat akibat dihantam hujan lebat dan angin Puting Beliung 


e-news.id

Binjai - Hujan lebat dan anging Puting Beliung melanda Kota Binjai, hingga menyebabkan belasan pohon tumbang dan menghantam rumah warga, Rabu (30/5) sekira pukul 15:30 WIB kemarin.

Informasi yang berhasil dirangkum e-news.id dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, menyebutkan beberapa titik wilayah yang mengalami dampak hujan lebat dan angin Puting Beliung diantaranya, Jalan Diponogoro Kelurahan Rambung Dalam Kecamatan Binjai Selatan.

Jalan Manggis Lingkungan 1 Kelurahan Limau Sundai Kecamatan Binjai Barat, Jalan Bejomuna Lingkungan 10, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Jalan Gunung Rinjani, Kel Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan, Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan, Tanah Lapang Merdeka Kota Binjai, Kantor Satpol-PP Binjai.

Petugas BPBD Kota Binjai saat melakukan pembersihan rumah warga yang tertimpa pohon


Dalam informasi pihak BPBD Kota Binjai tersebut juga tercatat sedikitnya 6 unit rumah warga mengalami kerusakan ringan hingga berat, karena tertimpa pohon tumbang, dan tidak hanya itu saja, Tribun Lapangan Merdeka Kota Binjai juga mengalami kerusakan cukup berat, akibat dihamtam oleh angin Puting Beliung.

Angin Puting Beliung yang diperkirakan berlangsung selama kurang dari satu jam itu juga memporak-porandakan gerbang pintu masuk serta stan bazar acara Ramadhan Fair, dengan lokasi tidak berjauhan dengan Tribun Lapangan Merdeka Kota Binjai.

Menindak lanjuti peristiwa alam tersebut, pihak BPBD langsung menurunkan regu penanggulangan bencana (PB) C dan Damkar C, yang dipimpin langsung oleh Ahmad Yani S.STP, M.AP, selaku Kalaksa BPBD Kota Binjai, guna membersihkan puing-puing pohon dan membantu warga yang rumahnya tertimpa pohon.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (RFS).

Komentar Anda

Terkini