Sadis Dalam Melakukan Aksinya, Satu Dari Empat Pelaku Pencurian Ditembak Polisi

Minggu, 18 November 2018 / 06:16
Tersangka pelaku pencurian Befamatoro Hia, saat mendapatkan perawatan medis usai diberi tindakan tegas terukur oleh petugas


e-news.id

Binjai - Terbilang sadis dalam melakukan aksinya, satu dari empat pelaku pencurian spesialis rumah warga yang diketahui bernama Befamatoro Hia (22) warga Perumahan Handayani, Kelurahan Jati Karya Kecamatan Binjai Utara, Binjai, akhirnya ditembak polisi, Minggu (18/11).

Pelaku Befamatoro Hia, terpaksa diberikan tindakan tegas terukur oleh jajaran Sat Reskrim Polres Binjai, karena berusaha untuk kabur dari tangan petugas, saat hendak dilakukan pengembangan terhadapnya, pada Kamis 11 November sekira pukul 23:30 WIB.

Selain Befamatoro Hia, petugas juga berhasil membekuk ketiga rekannya bernama Raju Anggara Sitepu (21) warga Dusun Bandar Meriah, Desa Namukur Utara Kecamatan Sei Bingai, Langkat, JA (17) Kecamatan Sei Bingai, Langkat, Etty Verawati (22)  warga Pasar I Desa Sei mencirim, Kecamatan Sunggal Deli Serdang, pada Jumat 12 November sekira pukul 02:30 WIB kemarin.

Befamatoro Hia beserta ketiga rekannya, diduga kuat telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan sesuai laporan kepolisian yang tertuang dalam LP/613/X/2018/SPKT-B/RESKRIM, dan LP/622/X/2018/SPKT-A/RESKRIM, tertanggal 18 Oktober 2018, atas nama Riswardi.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media ini terkait aksi pencurian  Befamatoro cs, bermula ketika saksi korban atas nama Riswardi mendengar suara sepeda motor tengah didorong dari arah ruang tamu rumahnya.

Keempat tersangka pelaku pencurian, saat diamankan di Mapolres Binjai 


Mendengar suara tersebut, Riswardi sempat memanggil nama anaknya, untuk memastikan siapa yang tengah mendorong sepeda motor itu, namun korban terkejut ketika melihat kehadiran orang tak dikenal tengah berusaha mencuri kendaraan miliknya.

Riswardi sempat berusaha menahan sepeda motor yang hendak dibawa kabur oleh pelaku, namun korban akhirnya terjatuh dan terseret hingga mengalami luka di sekujur tubuhnya.

Atas kejadian tersebut, korban beserta istri membuat laporan ke Polres Binjai, petugas yang menerima aduan dari Riswardi langsung bergegas untuk melakukan penyelidikan atas peristiwa itu, hingga akhirnya menemukan titik terang atas identitas pelaku dan berhasil mengamankan keempat pelaku dari tiga lokasi berbeda.

Kapolres Binjai AKBP Donald Simanjuntak SIK, melalui Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Wirhan Arif, membenarkan penangkapan keempat pelaku dan mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Benar, anggota kita telah berhasil mengamankan keempat orang pelaku yang diduga kuat telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan, dan saat ini kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap mereka," ujar Wirhan. (RFS).
Komentar Anda

Terkini