-->

Walikota Resmi Tutup MTQ ke-49 Kota Binjai

Minggu, 08 April 2018 / 12:00
Foto bersama seusai acara penutupan MTQ ke-49 Kota Binjai 


e-news.id

Binjai - Walikota Binjai, H.M Idaham SH.Msi, secara resmi menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-49, bertempat di lokasi MTQ, Jalan Bejomuna, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Sabtu (7/4) malam.

Mengawali sambutannya, Walikota bersyukur karena seluruh rangkaian MTQ berjalan dengan lancar, baik, dan sukses. Tentunya hal ini tercapai berkat dukungan dan kerja sama dari semua pihak yang terlibat.

Perlu dipahami dan disadari bersama bahwa umat yang berakhlak dan bertakwa, serta masyarakat yang berkualitas merupakan pandasi utama menuju keberhasilan pembangunan, terutama dalam upaya mewujudkan Kota Binjai sebagai kota cerdas.

"Dengan berakhirnya MTQ ini bukan berarti syiar Islam terhenti sampai disini, selanjutnya tugas kita adalah bagaimana meningkatkan syiar Islam agar terus dikumandangkan, dimaknai, dihayati, dan diaplikasikan dengan baik oleh umat Islam," pesan Idaham.

Kepada seluruh peserta MTQ baik, qari-qariah, hafiz-hafizah, Walikota berpesan bahwa kalah dan menang merupakan satu hal yang wajar dalam setiap kegiatan yang berdimensi kejuaraan.

"Perlu saya ingatkan semua peserta yang mengikuti perlombaan MTQ adalah pemenang, karena telah bersemangat dan penuh keikhlasan dalam mengumandangkan syiar Islam,"  ungkap Walikota.

Sebelumnya, Ketua Panitia yang juga Kakankemenag Kota Binjai, H Abdul Manan, menjelaskan bahwa penyelenggaraan MTQ Ke-49 tingkat Kota Binjai terlaksana sesuai jadwal, disebabkan seluruh unsur yang terlibat yang menjadi pilar penentu diantaranya dewan hakim, dan seluruh panitia telah bekerja dengan baik dan terlatih.

Seluruh peserta dan ofisial telah memberikan kontribusi yang baik selama mengikuti perlombaan, terlebih panitia pelaksana dan tuan rumah yaitu Kecamatan Binjai Kota bekerja secara maksimal, sehingga peserta, dewan hakim, dan pengunjung dapat merasakan kenyamanan saat berada di MTQ.

"Semoga MTQ ini menjadi momen kebangkitan Alquran semakin di cintai umat Islam," ucap Abdul Manan.

Kecamatan Binjai Selatan kembali meraih juara umum di MTQ Ke-49 tingkat Kota Binjai tahun 2018, adapun hadiah umrah diberikan kepada tiga orang pemenang yaitu pemenang pertama cabang tilawah dewasa putra, pemenang pertama cabang tilawah dewasa putri, dan cabang tafsir Alquran putra, atas nama, Wahyu Andri, Khairun Nisa, dan Fahri Renaldi.

Hadir Wakil Walikota, H Timbas Tarigan, Sekda, M Mahfullah P Daulay, Wakil Ketua DPRD, Agus Supriantono, dan seluruh OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat. (RFS).
Komentar Anda

Terkini