-->

Walikota Pimpin Rapat Koordinasi Pemerintahan

Rabu, 04 April 2018 / 02:00
Walikota Binjai H.M Idaham SH.Msi saat memberikan sambutan dalam acara rapat koordinasi pemerintahan 


e-news.id

Binjai - Pemerintah Kota Binjai menggelar rapat koordinasi pemerintahan, dihadiri seluruh pimpinan OPD, Sekda, asisten pemerintahan, Camat dan lurah, bertempat di taman edukasi Binjai, Jalan Sei Bangkatan, Kecamatan Binjai Selatan, Selasa (3/4).

Walikota Binjai, HM Idaham, saat memimpin rapat menyatakan bahwa pemerintahan dapat berjalan apabila sesuai dengan capaian yang telah direncanakan. Rapat koordinasi digelar bertujuan guna menyatukan pemahaman agar semua elemen dapat bekerja sama untuk mencapai satu tujuan.

"Kita harus menanamkan rasa tanggung jawab dalam bekerja. Pendapatan merupakan bagian terpenting dalam pembangunan, namun jika kita ingin meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) maka kita akan membebani masyarakat, saat ini kita sedang berjuang untuk meningkatkan pendapatan dengan tidak membebani masyarakat,"  tegasnya.

Walikota meminta jangan takut untuk melakukan inovasi yang bersifat membangun, Pemko Binjai tengah berjuang untuk membangun satu kawasan industri, agar dapat  menyediakan lapangan kerja dan  meningkatkan kesejahteraan  masyarakat.

Pembangunan Kawasan industri Binjai di kelurahan Tunggurono kecamatan Binjai Timur tidak menggunakan pendanaan yang bersumber dari APBD, tetapi  dengan skema  kemitraan dengan swasta (public private partnership).

"Kawasan industri yang akan dibangun ini adalah milik Pemko, jika sudah ada kawasan industri maka PAD akan meningkat."kata Idaham.

HM Idaham juga mengingatkan kepada seluruh ASN jangan ada pungutan liar dan tugas Inspektorat  untuk melakukan upaya pencegahan dini.

"Kita harus bersatu, mari kita harus membangun korsa, jangan lakukan kesalahan sekecil apapun," pesan Idaham.

Diminta Walikota, agar seluruh ASN fokus terhadap pembangunan, hindari ego sektoral. Jadikan rapat koordinasi ini sebagai kesempatan untuk saling terbuka.

"Mari mulai membangun komunikasi yang baik, bekerja sama dan berkolaborasi membangun Binjai," pesan Walikota. (RFS).
Komentar Anda

Terkini