Sekjen dan Badan Keahlian DPR RI Kunjungi Binjai

Rabu, 25 April 2018 / 12:30
Sekdako Binjai M Mahfullah P Daulay S.STP MAP saar berfoto bersama dengan Kasubag Organisasi Setjen DPR RI Koko Surya Darma


e-news.id

Binjai - Walikota Binjai  diwakili Sekretaris Daerah, M Mahfullah P Daulay S.STP MAP, menerima kunjungan benchmarking Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI dalam rangka menggali informasi tentang pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi dan tata laksana Pemko Binjai, di ruang Binjai Command Center (BCC), Rabu (25/4).

Setelah melihat langsung  pemanfaatan teknologi informasi di BCC, Koko Surya Dharma selaku Kasubag Organisasi Setjen DPR RI, yakin bahwa visi dan misi Kota Binjai untuk menjadi kota cerdas di tahun 2021 akan terwujud.

Diungkapkannya, kehadiran dirinya beserta rombongan bertujuan untuk menggali informasi di masing-masing daerah khususnya di bidang organisasi. Karena setiap daerah pasti memiliki keunikan,keunggulan, dan inovasi tersendiri dalam mengelola organisasi.

"Kami sangat mengapresiasi Kota Binjai, dengan penerapan teknologi yang sudah canggih di pemerintahan, namun tetap mempertahankan kultur budaya didalamnya, kami sangat apresiasi akan hal itu," tegas Koko.

Sebelumnya, Sekda Kota Binjai, M Mahfullah P Daulay, menjelaskan bahwa Binjai sebagai kota transit perekonomiannya didukung oleh perdagangan dan jasa, dan sumber utama pendapatan asli daerah (PAD) adalah dari pajak dan retribusi.

"Kami merasa bangga Binjai mendapat kunjungan dari sekretariat jenderal dan badan keahlian DPR RI," ungkapnya.

Sekda memaparkan BCC berfungsi sebagai pusat kendali penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik dan peningkatan peran serta masyarakat dalam pembangunan Kota Binjai melalui aplikasi e-Musrenbang, e-Mas, e-Dokter dan lain-lain. Aplikasi memudahkan masyarakat untuk melakukan hubungan dengan pemerintah Kota Binjai, baik bidang pelayanan publik, perizinan, kesehatan. Sistem perencanaan pembangunan dilakukan lewat e-Musrenbang sehingga tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun.

"Di Binjai, sistem penyelenggaraan pemerintahan dapat dilihat  prosesnya dari  awal sampai akhir. Namun, meskipun kota ini sudah dilengkapi dengan kecanggihan teknologi, namun budaya asli masih tetap kami jaga," tegas Sekda.

Turut hadir Asisten Pemerintahan Otto Harianto, Kepala Bappeda Agustawan Karnajaya, para staf ahli walikota  dan sejumlah pimpinan OPD. (RFS).
Komentar Anda

Terkini