-->


Pemko Binjai Sambut Kunker DPRD Madina

Sabtu, 24 Februari 2018 / 06:30
Sekdako Binjai Mahfullah P Daulay SSTP MAP, berfoto bersama perwakilan DPRD Madina 


e-news.id

Binjai - Pemerintah Kota (Pemko) Binjai menerima kunjungan kerja komisi I dan IV DPRD Kabupaten Mandailing Natal, yang diterima langsung oleh Sekda, M Mahfullah P Daulay, didampingi Asisten I Pemerintahan, Otto Harianto, dan segenap unsur OPD terkait, di Binjai Command Center (BCC), Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Jumat (23/2).

Mengawali sambutannya, Sekda mengungkapkan rasa bangganya atas kunjungan kerja komisi I dan IV DPRD Kabupaten Mandailing Natal, untuk mengetahui peran BPJS Ketenagakerjaan dan tenaga honorer di Dinas Pendidikan Kota Binjai.

Sebelum membahas tema dari kunker anggota DPRD Madina, Sekda terlebih dahulu menjelaskan fungsi dari BCC sebagai pusat kendali seluruh sistem kerja di Pemko Binjai.

Diungkapkan Sekda, saat ini Kota Binjai masuk menjadi salah satu nominasi kategori kota cerdas tingkat ASEAN, ia menegaskan Pemko Binjai siap membantu Madina jika ingin membangun command center.

"Kami membuka diri kepada seluruh kabupaten/kota di seluruh Indonesia yang ingin membangun kota cerdas, mari kita saling bertukar informasi, belajar bersama, memberikan saran dan masukan yang membangun," ucap Sekda.

Mahfullah mengatakan, Pemko Binjai sudah memiliki kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan, terkait tenaga harian yang bekerja di Pemko Binjai.

Tenaga harian lepas di Dinas Pendidikan direkrut sesuai kebutuhan, yang diajukan oleh masing-masing kepala sekolah kepada Kepala Dinas Pendidikan, nantinya kepala dinas lah yang memutuskan.

Menanggapi penjelasan dari Sekda, Ketua DPRD Madina, Hj Leli Artati, mengungkapkan Kabupaten Madina masih jauh tertinggal dari Kota Binjai. Ditegaskannya ilmu yang telah disampaikan oleh Sekda Binjai sangat bermanfaat, dan akan menjadi pembenahan bagi pembangunan Madina kedepannya.

"Banyak ilmu yang kami dapat dari kunjungan kerja ini, tentunya sangat bermanfaat demi pembangunan Kabupaten Madina kedepan," ucapnya. (RFS).
Komentar Anda

Terkini