Pemko Binjai Sambut Baik Kunjungan BPKAD Tangerang Selatan

Jumat, 19 Januari 2018 / 17:05
Foto bersama Pemko Binjai bersama dengan perwakilan dari BPKAD Tangerang Selatan 


e-news.id

Binjai - Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangerang Selatan melakukan kunjungan kerja ke Kota Binjai, kedatangan BPKAD Tangerang Selatan disambut oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kota Binjai, Affan Siregar, beserta staf, di Ruang Rapat III Pemko Binjai, Jumat (19/1), sore.

Kepala BPKAD Kota Binjai, Affan Siregar, menyambut baik kehadiran BPKAD Kota Tangerang Selatan.Diungkapkannya kunjungan tersebut dapat lebih meningkatkan hubungan silaturahmi, serta menambah pengetahuan dengan saling bertukar informasi.

Dijelaskannya, Kota Binjai terdiri dari lima kecamatan, dengan 37 kelurahan, Binjai sangat minim Sumber Daya Alam (SDA).Kota Binjai terkenal dengan penghasil buah rambutan, sehingga Binjai disebut dengan Kota rambutan, namun seiring dengan perkembangan zaman saat ini buah rambutan sudah berkurang, berganti dengan padatnya pemukiman penduduk.

Meskipun Binjai hanya kota kecil, namun saat ini Binjai sudah memiliki jalan tol sebagai penghubung ke Kota Medan, sehingga menjadikan Binjai sebagai kota yang strategis, adapun moda transportasi masa yang sangat diminati oleh masyarakatnya adalah Kereta Api.

APBD Kota Binjai tahun 2017 hanya 961 Milyar, yang terbagi untuk belanja langsung 52 persen, serta belanja tidak langsung sisanya.

"Karena kami tidak memiliki SDA yang banyak untuk dijual, maka kami berusaha menciptakan SDA buatan, tahun ini akan dibangun kawasan industri di Kota Binjai, lahan yang disediakan sebesar 132 hektar,"  ucap Affan.

Ditambahkannya, Binjai memiliki tiga BUMD yaitu, PDAM Tirta Sari, PD Pembangunan, dan BUMD pengangkutan. Pemko Binjai terus berupaya meningkatkan ekonomi, agar masyarakatnya sejahtera.

Sejak tahun 2016 Pemko Binjai sudah menggunakan aplikasi e-government, mulai dari aplikasi e-Planning, e-Musrenbang, e-RA, dan berbagai aplikasi lainnya, sehingga masyarakat juga bisa memantau seluruh anggaran di Pemko Binjai.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), melalui sekretaris BPKAD Kota Tangerang Selatan, Wawang Kusdaya, sangat mengapresiasi atas sambutan hangat yang diberikan BPKAD Kota Binjai kepada mereka.

Diakuinya Binjai dipilih sebagai salah satu kota yang dikunjungi karena tertarik dengan capaian yang telah diraih Kota Binjai, terutama dalam bidang pengelolaan keuangan.

Dijelaskannya, Kota Tangerang Selatan untuk struktur ekonominya didominasi oleh sektor tersier, yaitu perdagangan, jasa dan sebagainya.

Sejak tiga tahun yang lalu pengelolaan keuangan di Kota Tangerang Selatan sudah memakai aplikasi. Kunjungan kami ke Kota Binjai ingin menambah pengalaman, dan bersilaturahmi, ungkap Wawang kusdaya. (RFS).
Komentar Anda

Terkini