-->

Demi Kesejahteraan Pegawai, PDAM Tirtasari Binjai Teken MoU Dengan BNI USU

Selasa, 29 Desember 2020 / 16:43

Teken MoU : Penandatangan MoU antara PDAM Tirtasari Binjai bersama dengan BNI KC USU, di Kantor Wilayah BNI Medan.


e-news.id

Medan - Untuk memberikan jaminan kesejahteraan bagi seluruh pegawainya, Perusahan Air Minum Daerah (PDAM) Tirtasari Binjai, meneken Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan BNI Cabang USU, di Aula Kantor Wilayah BNI Medan Jalan Pemuda, Medan, Selasa (30/12/2020).

Dalam kesempatan itu, yang bertanda tangan adalah masing-masing pimpinan dari kedua belah pihak. Dari sisi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) asal Kota Binjai, diketahui sebagai Direktur PDAM Tirtasari Binjai Ir. Taufiq IPM, Asean. Eng. Sedangkan yang mewakili pihak perbankan berplat merah ialah Pimpinan BNI Kantor Cabang USU Zulkifli Ikhwan Harahap.

Penandatangan nota kesepahaman itu berkaitan dengan Perjanjian Kerja Sama Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) DPLK BNI Simponi. Dalam kontrak perjanjiannya, kedua belah pihak bersepakat untuk, sistem pengelolaan dana pensiun dari seluruh pegawai yang bertugas di PDAM Tirtasari Binjai, dikelola oleh BNI Kanca Cabang USU Medan.

Dalam sambutannya, Direktur PDAM Tirtasari Binjai Ir. Taufiq IPM. Asean, Eng, mengatakan, pihaknya mempercayakan pengelolaan dana pensiun bagi ia dan jajarannya, kepada pihak BNI. Hal itu karena, BNI selama ini memang telah terpercaya serta memiliki track record baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya.


"Sebelumnya, untuk pengeloaan dana pensiun di kita dikelola oleh perusahaan lain, namun dikarenakan beberapa kendala akhirnya sekarang kita memilih BNI 46 untuk mengelolanya. Untuk alasannya sendiri, kita sudah lihat dan pelajari bagaimana rekam jejak dari BNI yang selama ini memang sangat baik dalam sistem pengelolaan dana di Indonesia," kata Ir. Taufiq.

Foto bersama : Usai menandatangani nota kesepahaman, PDAM Tirtasari Binjai dan BNI KC USU, berfoto bersama.



Di waktu yang berbeda, Pimpinan KC BNI USU Zulkifli Ikhwan Harahap, dalam keterangannya menuturkan, sangat banyak manfaat yang akan diperoleh PDAM Tirtasari Binjai, mengingat Bank yang telah berusia 74 tahun ini, memiliki nasabah lebih dari 30 ribu akun di wilayah Kota Binjai.

"Selain terkait pengelolaan dana pensiun bagi pegawai PDAM Tirtasari Binjai, MoU ini juga bisa dikembangkan lagi, bisa untuk pembayaran iuran bulanan pelanggan, dan lain sebagainya, karena di Kota Binjai sendiri, terdapat nasabah kita yang berjumlah lebih kurang 30 ribu rekening di sana," ujar Zulkifli.

Seusai penandatangan nota kesepahaman tersebut, acara dilanjutkan dengan bincang hangat dan berfoto bersama, dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, seperti menjaga jarak dan selalu menggunakan masker.


Turut hadir dalam penandatangan MoU tersebut, Direktur PDAM Tirtasari Binjai Ir Taufiq IPM Asean, Eng, beserta para kepala bagian dan staf, sementara dari sisi BNI 46 ialah Pimpinan Kantor Cabang (Pinca) BNI USU Zulkifli Ikhwan Harahap, berikut jajarannya. (RFS).
Komentar Anda

Terkini