-->

Peringati HUT Ke-1, MBC Touring ke Takengong Aceh

Senin, 29 Juli 2019 / 21:36
Satu dari kiri, Ketua Umum MBC, Yusrizal. 


e-news.id

Binjai - Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-1, komunitas sepeda motor asal Kota Binjai bernama Max Binjai Club (MBC), menggelar tour keliling dengan rute Binjai-Takengon-Lhoksumawe-Binjai, mulai tanggal 26 hingga 29 Juli 2019, Senin (29/7).

Sebagai titik awal keberangkatan, tour mengelilingi sebagian wilayah Provinsi Aceh tersebut, dimulai dari Sekretariat MBC, Kopi Ladang, tepatnya di Jalan Jambi Gang Jambi IV, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, Binjai, sekitar pukul 01:00 WIB dini hari.

Diawali dengan doa bersama, seluruh peserta tour yang berjumlah sekitar 35 orang dengan melibatkan 24 unit sepeda motor merek Yamaha Nmax dan Xmax serta 3 unit Safety Car, bergerak melalui jalur Tanah Karo-Gayo Lues via jalur Desa Namu Ukur, Langkat.

Ketua Umum MBC, Yusrizal, menuturkan pengalamannya saat mengikuti tour keliling Binjai-Takengon-Lhoksumawe-Binjai, kali ini, ia mengatakan meski digiring oleh hujan dan kabut seluruh peserta tour tetap semangat dan awas dalam memacu kendaraan mereka.

"Kita awali tour dalam rangka HUT ke-1 MBC ini dengan doa kepada sang Khalik, dan berangkat menuju Kota Takengon, Aceh Tengah, meski diguyur hujan dan ada kabut, semua peserta tour tetap semangat dan selalu mengedepankan keselamatan dalam berkendara," tutur Yusrizal.

Foto bersama seluruh peserta tour MBC Binjai-Takengon-Lhoksumawe-Binjai, di perjalan. 


Yusrizal juga menceritakan pengalaman selama perjalan tour menuju Takengon, Aceh, mulai dari adanya kendala pada kendaraan peserta touring hingga rasa kekeluargaan yang sangat kental dalam komunitas sepeda motor yang ia pimpin.

"Di tengah perjalanan kita kali ini, sempat ada trouble pada kenderaan peserta tour, yaitu mengalami kebocoran ban, dan kejadiannya itu di tengah hutan atau dapat dikatakan tidak ada rumah penduduk apalagi bengkel sepeda motor, namun karena adanya rasa kekeluargaan yang besar di dalam komunitas ini, kami secara bergotong royong untuk mengangkat kenderaan tersebut ke kenderaan safty car yang memang sudah kami persiapkan sebelumnya," ujarnya.

Masih Yusrizal, perjalanan tour menuju beberapa spot lokasi wisata di Kota Takengon kali ini, sempat beberapa kali berhenti sekedar untuk beristirahat,  mengisi bahan bakar minyak dan sekaligus melaksanakan ibadah sholat Jumat di salah satu mesjid bernama Baitussyakirin tepatnya di Kabupaten Gayo Lues, Aceh.

"Sebelum sampai di lokasi tujuan utama, kita sempatkan menunaikan ibadah sholat Jumat di Masjid Baitussyakirin, Gayo Lues, dan kita lanjutkan lagi perjalanan dengan titik tujuan Hotel Grand Penemas, sebagai lokasi peristirahatan di Takengon, Aceh," cerita Yusrizal.

Sesampainya di Hotel Grand Penemas, seluruh peserta tour beristirahat, dengan sesuai jadwal agenda touring, keesokan harinya, akan mengunjungi beberapa lokasi wisata yaitu Bukit Issei-Issei, Air Terjun Reje Ilang dan mengelilingi Danau Lot Tawar dengan pandangan dari atas bukit.

Setelah puas mengunjungi berbagai spot atau lokasi wisata Kota Takengon, Aceh Tengah, seluruh peserta tour kembali ke Kota Binjai dengan selamat melalui rute Lhokseumawe -Binjai.

Saat ditanya harapannya, selaku ketua dari komunitas sepeda motor di Kota Binjai, Yusrizal mengatakan dirinya ingin agar MBC tetap solid dan terus mengedepankan kekeluargaan dalam berkomunitas, terlebih saat menggelar tour bersama.

"Kedepan, saya berharap agar MBC ini semakin solid dan terus mengedepankan kekeluargaan terutama saat kita menggelar touring bersama," harapnya. (RFS).

Komentar Anda

Terkini