-->

Naas! Belaga Dengan Angkot Pengendara Sepmor Tewas di Tempat

Jumat, 15 Januari 2021 / 10:47

Lakalantas : Seorang pengendara sepeda motor tewas, setelah tertabrak angkutan kota (Angkot).


e-news.id


Langkat - Nasib naas harus dialami seorang pengendara sepeda motor, yang terlibat kecelakaan dengan sebuah angkutan kota (Angkot) di Jalan Binjai-Kuala Pasar VI, Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai, Langkat, Kamis (14/1/2021) sekira pukul 07:45 WIB kemarin.

Sang pengendara sepeda motor naas itu, diketahui bernama Sopian Ardi (25) warga Dusun XVI Desa Tanjung Jati, Kecamatan Binjai, Langkat. Ia tewas setelah tertabrak angkot yang dikemudikan oleh Ricky Pranata (25) warga Desa Bela Rakyat, Kecamatan Kuala, Langkat.

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian Polres Binjai. Peristiwa naas yang menelan satu orang korban jiwa itu, terjadi ketika, mobil Angkot jenis Carry BK 1141 PW, yang dikemudikan Ricky Pranata melaju dari arah Kuala menuju Kota Binjai, dengan menggunakan lajur berlawanan.

Disaat bersamaan dari arah sebaliknya, Sopian Ardi meluncur dengan sepeda motor Honda Vario BK 5959 RAW, miliknya. Diduga, dikarenakan mobil Angkot yang memakan lajur jalan Binjai-Kuala, tak dapat menghindari benturan, akhirnya, kecelakaan pun terjadi.


Benturan yang cukup kuat dalam Lakalantas tersebut, membuat tubuh Sopian Ardi beserta sepeda motornya terdorong hingga ke dalam parit (drainase) di pinggir jalan Binjai-Kuala. Korban yang akhirnya meninggal dunia itu, mengalami luka lecet dan memar di dada, robek pada kepala belakang, pendarahan di bagian hidung.

Korban kecelakaan : Sopian Ardi, korban kecelakaan yang tewas tertabrak angkutan kota (Angkot).



Warga yang melihat kejadian naas itu, langsung mencoba memberikan pertolongan, dengan mengevakuasi tubuh korban dari dalam parit dan selanjutnya membawa korban ke RSU Delia di Kecamatan Selesai. Sementara sang pengemudi Angkot, hanya mengalami luka ringan dan dilarikan ke RSU Latersia Binjai.

Peristiwa Lakalantas Ganda itu, dibenarkan oleh Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, melalui Kanit Laka Polres Binjai Ipda Abdullah Sani. Ketika dikonfirmasi, ia mengatakan, kecelakaan tersebut telah ditangani pihaknya.

"Benar, telah terjadi peristiwa kecelakaan yang menyebabkan satu orang korban jiwa, antara pengemudi angkutan kota dengan pengendara sepeda motor. Untuk barang bukti, sudah kita amankan di Mapolres Binjai," jawab Ipda Abdullah Sani.

Selanjutnya, Kanit Laka Polres Binjai, pun tidak henti untuk mengingatkan, kepada seluruh masyarakat terkhusus di wilayah hukum Polres Binjai, untuk tetap mematuhi seluruh peraturan lalu litas, agar dapat meminimalisir kejadian beserta dampak dari Lakalantas.


"Saya juga tetap dan terus menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Wilkum Polres Binjai, agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas, seperti menggunakan helm dan lain sebagainya, agar dapat memperkecil resiko dari kecelakaan di jalanan, terima kasih," tuntasnya. (RFS).
Komentar Anda

Terkini