Tabung Gas Elpiji Meledak, Hanguskan Puluhan Rumah Warga

Selasa, 21 November 2017 / 04:39
Kobaran api yang menghanguskan puluhan rumah warga


e-newsbinjai.com

Binjai - Diduga karena tabung gas elpiji di salah satu rumah warga meledak, menyebabkan puluhan rumah yang ada di Jalan Ikan Tenggiri, Lingkungan VIII, Kelurahan Timbang Langkat, hangus terbakar, Selasa (21/11) sekitar pukul 12:15 siang.

Kobaran api dengan cepat merambat dan menghanguskan puluhan rumah eks Barak Perkebunan PTPN II Rayon Tunggurono, dikarenakan material bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu.

Informasi yang berhasil dihimpun e-newsbinjai.com terkait peristiwa kebakaran tersebut diduga berawal dari, meledaknya tabung gas elpiji di salah satu rumah warga, yang menyebabkan terbakarnya rumah tersebut dan dengan cepat merambat ke rumah lainnya.

Tim pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan kobaran api


Hal itu senada dengan penuturan Burhan (48) salah satu warga yang rumahnya juga ludes terbakar, dirinya menuturkan, sebelum terjadinya kebakaran, Burhan mendengar suara ledakan dari salah satu rumah tidak jauh dari kediamannya.

"Tadi, sebelum kebakaran ini terjadi saya mendengar suara ledakan dari salah satu rumah yang tidak jauh dari rumah saya, tidak lama kemudian api pun membesar dan menghanguskan puluhan rumah disini," Ucap Burhan.

Selanjutnya, burhan bersama warga lain mencoba untuk memadamkan kebakaran itu sembari menghubungi pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai dan setelah mendapat laporan dari masyarakat, tim pemadam kebakaran langsung bergerak cepat untuk memadamkan kobaran api tersebut.

Dilokasi kejadian, juga terlihat mobil penyemprot air dan personil kepolisian dari Detasemen A Satbrimob Polda Sumatera Utara, yang ikut membantu warga dalam memadamkan kobaran api yang mengahanguskan puluhan rumah itu.

Posko bantuan yang didirikan oleh Pemko Binjai 


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Kapolsek Binjai Timur AKP Pahala Manurung ketika dikonfirmasi e-newsbinjai.com terkait peristiwa kebakaran itu mengatakan, bahwa pihaknya tengah mencoba mencari penyebab pasti kebakaran, dan saat ini masih fokus untuk melakukan evakuasi warga untuk menghindari adanya korban jiwa.

"Kita masih evakuasi warga saja dulu agar jangan sampai ada korban jiwa, sembari mencari tau dengan pasti penyebab dari kebakaran," ujar Pahala.

Tidak jauh dari lokasi kejadian kebakaran tepatnya di Stadion Olahraga Kota Binjai, terlihat adanya posko bantuan yang didirikan oleh Pemko Binjai, untuk dijadikan sebagai tempat evakuasi sementara dan bahan bantuan untuk warga yang rumahnya ludes terbakar.  (RFS).
Komentar Anda

Terkini