-->

Tak ada Angin tak ada Hujan, Surya Akhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri

Minggu, 24 Januari 2021 / 09:39

Bunuh diri : Surya Mahendra, korban bunuh diri, ketika disemayamkan di rumah duka.


e-news.id

Langkat - Seolah tak ada angin dan tak ada hujan alias tanpa diketahui sebab musababnya, Surya Mahendra (19) warga Dusun III, Jalan Pacul Gang Setia, Desa Sendang Rejo, Kecamatan Binjai Langkat, memilih mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Minggu (24/1/2021).

Ia ditemukan tewas tergantung pada sebuah kain sarung bercorak kotak-kotak berwarna biru-hitam-putih, di kediamannya, tepatnya di bagian dapur rumah. Korban diketahui meninggal dunia pada Sabtu 23 Januari 2021 sekira pukul 10:30 WIB kemarin.

Surya Mahendra, pertama kali ditemukan dalam kondisi tak bernyawa oleh saksi atas nama Eka. Eka sendiri adalah kakak ipar korban, saat itu ia ingin masuk ke dalam rumah. Karena terkunci, saksi pun mencoba mengintip dari jendela rumah untuk melihat siapa yang berada di dalam rumah.


Betapa terkejutnya Eka, melihat adik iparnya dengan kondisi tergantung menggunakan kain sarung. Ia pun bergegas melapor kepada kepala dusun setempat, untuk mencoba memberikan pertolongan pada korban. Sempat dilarikan ke rumah sakit, namun, Surya Mahendra dinyatakan telah meninggal dunia.

Lokasi bunuh diri : Petugas kepolisian, ketika melakukan olah TKP, tempat Surya Mahendra, bunuh diri.



Dari sana, Surya Mahendra dibawa kembali ke rumah duka untuk dikebumikan. Pihak kepolisian, yang menerima kabar tersebut, sempat melakukan olah tempat kejadian perkara serta mengambil keterangan beberapa orang saksi, termasuk seluruh keluarga korban yang tinggal bersamanya.

Dari keterangan saksi yang diambil pihak kepolisian Polsek Tandam/Binjai, pihak keluarga sama sekali tidak mengetahui motif atau latarbelakang penyebab korban memilih menemui ajalnya dengan cara gantung diri. Bahkan, keluarga juga tidak melihat gelagat maupun sikap yang mencurigakan dari Surya Mahendra, sebelum akhirnya ia gantung diri.

Kapolsek Tandam/Binjai AKP Budiadin, ketika dikonfirmasi melalui telepon pribadinya terkait penemuan mayat yang diduga tewas gantung diri ini, membenarkan prihal tersebut. Ia menuturkan, tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.


"Benar, telah ditemukan seorang pria yang tewas tergantung di dapur rumahnya, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuhnya, pihak keluarganya juga telah membuat surat pernyataan tidak bersedia dilakukan visum, dugaannya kuat aksi bunuh diri," ujar AKP Budiadin. (RFS).
Komentar Anda

Terkini