Sakit-sakitan! Lajang Tua Pilih Akhiri Hidup di Seutas Tali Jemuran

Senin, 08 Juni 2020 / 04:31
Foto : petugas kepolisian saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian


e-news.id

Binjai - Diduga akibat merasa frustasi dengan penyakit menahun yang dideritanya. Seorang pria berstatus lajang tua atau dengan kata lain belum pernah menikah, memilih mengakhiri hidupnya di seutas tali jemuran di kamarnya, Senin (8/6/2020).

Sang lajang tua yang akhirnya memilih jalan pintas dalam mengakhiri hidupnya itu, diketahui bernama M. Yahya (55) warga Jalan Sei Bangkatan Lingkungan I, Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan, Binjai.

Berdasarkan informasi yang diperoleh e-news.id, dari pihak kepolisian Polres Binjai, kronologi ditemukannya korban dalam keadaan tewas tergantung di dalam kamar miliknya, pertama kali diketahui oleh sang adik bernama Supiah (47).

Kisahnya, Supiah yang berdomisili di Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan, Binjai, seperti biasa mengunjungi korban untuk merawat sang kakak kandung. Mengingat, korban hidup dalam keadaan sendiri serta menderita sakit stroke dan rematik.

Ketika tiba di rumah korban, Supiah tidak menemukan sang kakak di ruang tamu maupun di belakang rumah. Sembari memanggil keponakannya atas nama Angga untuk membantu mencari M. Yahya, ketika seluruh rumah diperiksa, keduanya melihat sesosok mayat tergantung di seutas tali jemuran di dalam salah satu kamar di rumah tersebut.

Kediaman tempat korban ditemukan tewas tergantung di seutas tali jemuran


Kedua saksi mata atas kejadian yang sempat menghebohkan warga sekitar pun lantas melapor kepada warga sekitar dan dilanjutkan ke pihak kepolisian. Selanjutnya petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian, petugas tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Pihak keluarga juga turut membuat surat pernyataan dihadapan pihak kepolisian yang menyatakan korban benar meninggal dunia akibat bunuh diri.

Baca juga : Usai "Disedot" Bencong, Pria ini Kejang-kejang dan Tewas di Tempat

Hal ini seperti yang disampaikan Kasubbag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting. Ia mengatakan, pihaknya menerima adanya laporan warga tentang aksi bunuh diri dari seorang pria yang berstatus belum menikah.

"Benar, tadi kita menerima laporan dari warga terkait aksi bunuh diri di wilayah hukum kita, setelah kita lakukan pemeriksaan fisik, tidak ada tanda-tanda kekerasan terhadap tubuh korban, pihak keluarga juga sudah buat surat pernyataan dan ingin mengebumikan korban di pekuburan sekitar rumah mereka," ujar Siswanto Ginting. (RFS).
Komentar Anda

Terkini