-->



Walikota Hadiri Jambore Forum Anak Daerah Kota Binjai

Minggu, 14 Oktober 2018 / 07:00
Walikota Binjai HM Idaham SH Msi, saat memberikan sambutan pada acara jambore anak forum anak daerah Kota Binjai 


e-news.id

Binjai - Anak sebagai generasi penerus dan pewaris bangsa, keberadaannya sangat penting, serta harus mendapatkan perhatian yang serius. Setiap anak berhak untuk dapat hidup, tumbuh, dan berkembang, serta berpartisipasi sesuai dengan harkat dan martabat manusia.

"Kita ketahui bahwasanya masa anak-anak adalah bahagian persiapan menuju masa remaja. Anak membutuhkan pengalaman dan pengetahuan, sehingga dapat terbentuk akhlak, pengetahuan dan keterampilan pada seorang anak," ujar Walikota Binjai, HM Idaham saat menghadiri jambore forum anak daerah, bertempat di Taman Edukasi, Gang Cempaka, Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan, Sabtu (13/10) sore.

Generasi muda adalah bahagian penerus bangsa dan negara, satu negara yang tidak mampu mendidik dengan baik generasi mudanya, maka bangsa itu akan punah. Satu negara akan tertinggal jika pemerintahnya kurang memberikan edukasi kepada generasi muda.

"Hari ini Pemko Binjai menggelar kegiatan jambore forum anak, dengan tujuan memberikan satu pengalaman kepada anak untuk dapat belajar, saling bertukar informasi, dan lebih mencintai alam. Pemko Binjai akan mempersiapkan generasi mudanya dengan baik,"  tegasnya.

Seluruh peserta jambore forum anak nantinya akan belajar berinteraksi dengan kelompok, membangun jejaring, serta mendapatkan pemahaman bahwa alam merupakan bahagian dari kita.

"Saya berpesan kepada anak-anak peserta jambore, manfaatkanlah pengalaman ini dengan sebaik-baiknya. Kegiatan ini merupakan satu pembelajaran di luar dari sekolah," pinta Walikota.

Jambore forum anak diikuti sebanyak 120 siswa-siswi, yang berasal dari siswa SMP seKota Binjai. Diakhir sambutannya, Walikota turut menyematkan tanda pengenal peserta, dan selempang jambore forum anak, kepada beberapa orang perwakilan peserta. (Red).

Komentar Anda

Terkini