-->


Sekda Resmikan Pembukaan Binjai National Expo

Selasa, 08 Mei 2018 / 23:00
Sekda kota Binjai M Mahfullah P Daulay menyerahkan santunan untuk vetaran


e-news.id

Binjai - Pemerintah Kota  Binjai memberikan perhatian serius bagi pelaku IKM dan UKM di Kota Binjai, berupa pendampingan, pembinaan, fasilitasi, pelatihan, pemberian bantuan dan modal usaha dengan semaksimal mungkin. Juga binaan dan pola kemitraan dengan berbagai lembaga dan organisasi, seperti Dekranasda dan Tim Penggerak PKK.

“Hasilnya adalah industri rumah tangga, IKM dan UKM semakin menunjukkan kualitas dan kuantitasnya, hal ini secara langsung mendukung keberhasilan pembangunan perekonomian Kota Binjai, dimana salah satu misi strategisnya adalah smart economy," kata Sekda M Mahfullah P Daulay S.STP MAP, dalam sambutannya mewakili Walikota Binjai, pada peresmian pembukaan pameran Binjai National Expo (Binnex) Tahun 2018, di Lapangan Merdeka Binjai, Selasa (8/5).

Sekda menjelaskan, untuk peningkatan kualitas produk IKM dan UKM , diharapkan keterlibatan dan peran aktif masyarakat, dunia usaha dan stake holder lainnya. Kepada seluruh dinas terkait agar terus berkoordinasi dalam penyusunan kebijakan perindustrian dan perdagangan serta peningkatan investasi daerah.

“Mudah-mudahan, pada akhirnya akan mampu meningkatkan geliat ekonomi sektor perindustrian dan UKM dalam rangka meningkatkan daya saing Kota Binjai,“ kata Mahfullah.

Dalam kesempatan itu, Sekda juga menyerahkan bantuan alat bantu dengar, kursi roda dan tongkat bagi penyandang disabilitas serta santunan untuk veteran. Dilanjutkan peninjauan seluruh stan oleh Sekda didampingi Wakil Ketua TP PKK Erni Mahfullah, Asisten Walikota bidang Pemerintahan Otto Harianto, Asisten bidang Perekonomian Daniel Reza.

Binnex 2018 diikuti 31 peserta terdiri dari pelaku UKM, perbankan, dinas-dinas di lingkungan Pemko Binjai, komunitas, dan juga sejumlah stan kuliner. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Kota Binjai ke-146 berlangsung mulai tanggal 8 sampai dengan 11 Mei 2018 mendatang. (RFS).
Komentar Anda

Terkini