-->


Wakili Walikota, Asisten I Pemko Binjai Lantik Pengurus PD IGRA Periode 2018-2023

Rabu, 07 Maret 2018 / 05:30
Asisten I Pemko Binjai Otto Harianto, saat mewakili Walikota Binjai H.M Idaham SH.Msi dalam acara pelantikan pengurus daerah IGRA


e-news.id

Binjai - Pelantikan Pengurus Daerah (PD) Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Binjai periode 2018-2023, diharapkan menjadi momentum peningkatan kualitas program pembelajaran kepada anak didik, agar peran dan eksistensi IGRA semakin nyata, khususnya dalam rangka terwujudnya pendidikan yang lebih berkualitas, bermutu, dan berkarakter di Kota Binjai.

Hal itu dikemukakam Walikota Binjai, HM Idaham, diwakili Asisten I Pemko Binjai, Otto Harianto, pada pelantikan PD IGRA, sekaligus membuka bimtek akreditasi Raudhatul Athfal sekota Binjai, di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (6/3).

"Kepada seluruh peserta bimtek agar serius dan fokus dalam mengikuti kegiatan ini, karena bimtek ini dapat menjadi bekal bagi kepala RA maupun guru agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam menyongsong kegiatan akreditasi," jelas Otto.

Peningkatan mutu pendidikan merupakan sebuah keharusan dan tuntutan yang tidak bisa ditawar lagi, kualitas sumber daya manusia harus menempati kedudukan yang sangat prioritas dalam proses pembangunan bangsa khususnya demi mewujudkan manusia yang cerdas, terampil, berbudi pekerti luhur, berkepribadian kuat, serta beriman dan bertakwa kepada Allah.

"Kita berharap semoga kepengurusan PD IGRA yang baru di lantik dapat bersinergi dengan Pemko Binjai dalam membangun Binjai,  membentuk generasi muda idaman yang berakhlakul karimah," harap Otto.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Binjai, H Abdul Manan menegaskan bahwa IGRA merupakan mitra Kemenag untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini.

"Kemenag memberikan fasilitas berupa ruang bekerja kepada pengurus IGRA, kehadiran IGRA sangat bermanfaat demi melahirkan generasi muda yang berkualitas, memiliki akhlak yang baik," pungkasnya.

Pengurus PD IGRA yang dilantik harus solid, tingkatkan kompetensi guru-guru RA. Kemenag akan selalu memberikan fasilitas, sarana dan prasarana yang dibutuhkan, guna membesarkan IGRA.

Ketua PD IGRA Kota Binjai periode 2018-2023 yang baru dilantik, Siti Khadijah, mengucapkan terima kasih kepada Pemko Binjai yang sudah sangat peduli kepada IGRA. Dirinya mengutarakan akan melaksanakan seluruh program kerja dengan baik, bahkan akan menjalankan program-program yang belum terlaksana di kepengurusan sebelumnya.

"Kepada seluruh pengurus yang baru dilantik mari sama-sama kita bekerja demi mensukseskan IGRA, saling musyawarah sehingga organisasi ini bisa solid," pintanya.

Bimtek akreditasi RA diikuti sebanyak 400 orang guru-guru RA seKota Binjai, yang tergabung dalam IGRA Kota Binjai. (RFS).

Komentar Anda

Terkini