-->

Senggolan Setang, Ade Tewas Tergilas Truck

Senin, 20 November 2017 / 13:50
Korban Ade, saat di RSUD DR R.M Djoelham Kota 


e-newsbinjai.com

Binjai - Dikarenakan bersenggolang pada setang sepeda motor yang hendak didahuluinya, seorang pelajar SMA bernama Ade Gilang Januar (14) warga Jalan Gunung Bendahara, Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan, Binjai, tewas tergilas truck Mitsubishi Colt Diesel di depan sebuah Door Smeer tepatnya di Jalan Letjen Jamin Ginting, Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan, Binjai, Sabtu  (19/11) sekitar pukul 18:45 WIB kemarin.

Ade tewas, setelah sepeda motor Yamaha Zupiter BK 5074 RZ yang dikendarainya, bersenggolang dengan sepeda motor Suzuki Smash BK 2939 RAA yang dikendarai oleh Kasrin (54) warga Jalan Sei Babalan Lingkungan VIII, Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan, Binjai.

Kronologis kecelakan yang menewaskan seorang pelajar yang duduk di bangku kelas X SMAN 3 itu berawal dari, Ade yang datang dari arah Binjai menuju ke arah Tanah Seribu, ketika di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Ade mencoba mendahului dari lajur sebelah kiri satu unit Becak Bermotor (Betor) yang belum diketahui nomor polisinya.

Saat ingin mendahului betor tersebut, ternyata masih terdapat didepannya sepeda motor yang dikendarai oleh Karsin, Ade pun mencoba untuk menghindar dengan berjalan Zig-Zag, namun saat akan menghindar setang sepeda motor keduanya saling bersenggolang, yang menyebabkan Kasrin beserta keluarganya jatuh ke sisi badan jalan.

Naas bagi Ade, dirinya terjatuh ke arah kanan sisi badan jalan, disaat bersamaan dari arah berlawanan melintas satu unit mobil Truk Mitsubishi Colt Diesel BK 8641 TD yang dikendarai  oleh Rahmatsyah (33) warga Asrama Padang Brahrang, Kecamatan Selesai, Langkat dan langsung menggilas tubuh Ade hingga sempat terseret sejauh beberapa meter.

Kedua sepeda motor yang terlibat kecelakaan, saat diamankan di Mapolres Binjai 


Ade yang dalam kondisi tidak sadarkan diri, selanjutnya dibawa ke RSUD DR R.M Djoelham Kota Binjai, dengan menggunakan mobil truck Mitsubishi Colt Diesel yang menabraknya, namun setelah sampai di rumah sakit tersebut, nyawa Ade tidak terselamatkan dikarenakan luka parah pada kepala dan sekujur tubuhnya.

Pengemudi truck Mitsubishi Colt Diesel beserta ketiga kenderaan yang terlibat kecelakaan, selanjutnya dibawa ke Mapolres Binjai untuk pemeriksaan lebih lanjut, sedangkan jenazah Ade dibawa keluarga untuk disemayamkan di rumah duka.

Kapolres Binjai AKBP Mohammad Rendra Salipu SIK M.Si melalui Kasat Lantas Polres Binjai AKP Drs. Ali Umar ketika dikonfirmasi e-newsbinjai.com terkait peristiwa kecelakaan tersebut, membenarkan dengan mengatakan pihaknya telah menangani kejadian tersebut.

"Benar, telah terjadi peristiwa kecelakaan yang menyebabkan satu orang meninggal dunia, dan saat ini masih dalam penanganan kita," Ujar Ali Umar.

Ali Umar juga menambahkan, agar masyarakat lebih berhati-hati dalam berkendara dan selalu melengkapi perlengkapan berkendara, untuk meminimalisir angka kecelakaan di jalanan.
Komentar Anda

Terkini